12 Years a Slave Film Terbaik Drama Golden Globes 2014

0
226

Kategori bergengsi dalam penghargaan Golden Globes 2014, Film Terbaik: Drama, jatuh pada film biografi kisah Solomon Northup, 12 Years a Slave. Film bertema drama sejarah ini berhasil menyingkirkan para pesaingnya, Captain Phillips, Gravity, Philomena, dan Rush.

Kendati tidak ada kategori lain yang dimenangkan sebagai perwakilan film ini, namun Chiwetel Ejiofor selaku aktor utama mampu berkiprah sebagai salah satu nominasi di kategori Aktor Terbaik: Drama meskipun penghargaan kategori tersebut jatuh kepada Matthew McConaughey lewat Dallas Buyers Club.
Sejak awal perilisannya, 12 Years a Slave memang kerap menuai pro dan kontra. Namun Steve McQueen sang sutradara mampu membuktikan kualitas filmnya dengan berbagai rating gemilang. Dengan demikian, kemenangan 12 Years a Slave dalam Golden Globes 2014 seakan sudah menjadi hal yang lumrah dan banyak yang telah menduga sebelumnya.
Filmnya berkisah tentang pria kulit hitam asal pinggiran kota New York, Solomon Northup (Chiwetel Ejiofor) yang mendapati dirinya masuk ke dalam perbudakan mengerikan. 12 Years a Slave juga turut dimeriahkan oleh bintang-bintang kelas atas seperti, Quvenzhane Wallis, Brad Pitt, Bryan Batt, dan masih banyak lagi.
Dalam Golden Globes 2014, terdapat dua kategori Film Terbaik, yakni Film Terbaik: Drama, yang dimenangkan oleh 12 Years a Slave, dan Film Terbaik: Komedi atau Musikal yang jatuh kepada American Hustle.
Cineplex21