5 Menu Kuliner Unik di Kota Bandung

0
5238
Peanut Butter Soap dari 56Degrees Cafe. (source: Instagram 56Degrees Cafe0

InfoBandung,-

Sebagai salah satu destinasi wisata kuliner favorit, Kota Bandung seakan tidak pernah berhenti menelurkan sajian makanan yang enak. Sepertinya hampir di setiap penjuru Kota Bandung kita bisa menemukan tempat makan dengan cita rasa yang enak.

Tapi rasa saja belum cukup. Penyajian makanan yang unik juga ternyata bisa membuat para pemburu kuliner tertarik untuk menyantapnya. Seperti di beberapa tempat makan di Bandung berikut ini yang membuat menu makanannya menjadi daya tarik pengunjung.

Berikut Kami hadirkan 5 Menu Kuliner Unik di Kota Bandung versi Info Bandung.

1. 56 Degrees

Peanut Butter Soap dari 56Degrees Cafe. (source: Instagram 56Degrees Cafe)

Pernah membayangkan menyantap sabun batang yang disajikan di atas tempat sabun plus busanya? Di 56 Degrees Kamu bisa mendapatkan pengalaman itu. Tapi tentu saja, menu yang disajikan bukan sabun batang yang asli, melainkan parfait (menu dessert dari Prancis) yang dibentuk menyerupai sabun batang. Dengan menu Peanut Butter Soap, Kamu bisa menikmati hidangan yang mirip dengan es krim ini.

56 Degrees 

Ruko Paskal Hyper Square B69, Jl. Pasir Kaliki No. 73

2. Bakso Astagfirullah

Bakso Astagfirullah. (qraved/@rendysantosa)

Di tempat ini Kamu bisa menemukan hidangan bakso yang sangat besar. Saking besarnya, bisa membuat orang terkaget-kaget melihatnya. Karena itulah kedai bakso yang satu ini diberi nama “Bakso Astagfirullah”. Bakso seberat hampir 2 kilogram ini bisa dinikmati hingga empat orang lebih.

Bakso Astagfirullah
Jl. Sukawarna No.21, Pajajaran, Cicendo, Kota Bandung

3. Verdo Resto and Lounge

Volcano Pizza, Verde Resto & Lounge. (Photo source: YouTube)

Di Verdo Resto and Lounge, salah satu menu yang menjadi daya tarik orang kesini adalah menu Volcano Pizza. Ada dua varian volcano pizza di tempat ini. Selain pizza yang berisi sosis, daging, keju, paprika dan lainnya, disini juga ada rainbow volcano pizza yang rasa rotinya lebih manis.

Yang bikin unik, pizza tersebut awalnya disajikan berbentuk bulat seperti balon. Pengunjung bisa melihat pizza tersebut terbakar dengan menyiramkan sebuah cairan. Setelahnya, pelayan akan kembali membawa pizza tersebut untuk kemudian di potong menjadi beberapa slice khas sajian pizza.

Verdo Resto and Lounge
Jl. Ir. H. Djuanda No. 177

4. Nasi Goreng Gentayangan

Nasi Goreng Gentayangan Bandung. (Photo source: sebandung.com)

Dari namanya saja pasti sudah membuat mind set kita berpikir suatu hal yang menyeramkan. Yap, disini Kamu bisa menikmati hidangan nasi goreng yang disajikan dengan wadah berbentuk peti mati. Beberapa menu pelengkap nasi goreng ini juga disusun sedemikian rupa membentuk sesuatu hal yang menyeramkan.

Nasi Goreng Gentayangan
Jl. Ir. H. Djuanda No. 138

5. Sonoma Resto

Burger Sonoma Resto Bandung. (Photo Source: qraved)

Makan burger dalam satu genggaman sepertinya sudah tidak aneh. Di Sonoma Resto, kamu bisa menikmati hidangan burger yang bisa bikin kenyang temen-temen segenk Kamu. Rotinya pun menggunakan campuran charcoal sehingga menjadi burger yang semakin unik.

Sonoma Resto
Jl. Lombok No. 29

Itulah 5 Menu Kuliner Unik di Kota Bandung versi Info Bandung yang sayang buat Kamu lewatkan. Gimana, sudah siap berburu kuliner tersebut?

Kamu punya referensi menu kuliner unik lainnya? yuk share di kolom komentar.

(dari berbagai sumber)

—————

Mau bekerjasama dengan Kami? Hubungi melalui email ke promo@infobandung.co.id (untuk promosi usaha Kamu) atau media@infobandung.co.id (untuk promosi event Kamu) atau hubungi 087822887776

 

LEAVE A REPLY