6 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Kalau Transportasi Online Dihapus

0
1136
Photo Source: pinoytechblog.com

InfoBandung,-

Polemik mengenai boleh tidaknya transportasi online beroperasi masih bergulir. Para pengemudi transportasi konvensional yang tergabung dalam Wadah Aliansi Aspirasi Transportasi (WAAT) Jawa barat meminta transportasi online untuk tidak beroperasi hingga diterbitkannya peraturan yang baru yang sah mengenai transportasi online.

Pemerintah Provinsi Jawa Barat pun menyetujui aspirasi WAAT Jawa Barat. Persetujuan tersebut pun kemudian tertuang dalam Surat Pernyataan Bersama pada tanggal 6 Oktober 2017 di Gedung Pakuan Gubernur Jawa Barat, Kota Bandung. Pemprov Jabar pun menghimbau para pengemudi transportasi online untuk tidak beroperasi sementara waktu.

Buat Kamu yang sehari-hari menggunakan transportasi online untuk beraktifitas di Kota Bandung tidak perlu khawatir, Kamu bisa lakukan hal ini agar Kamu bisa beraktifitas seperti biasa.

1. Gunakan Bus Kota

Dengan bus kota Kamu bisa mendapatkan fasilitas yang nyaman. Kendaraan ber-AC, dan tidak perlu menunggu penumpang penuh untuk melanjutkan perjalanan. Namun trayek bus Kota tidak sebanyak dan sebebas kendaraan umum.

2. Gunakan Angkutan Kota (angkot)

Selain bus Kota, Kamu juga masih bisa menggunakan angkutan kota. Trayeknya lebih banyak daripada bus, namun untuk menggunakan Angkot Kamu harus berangkat lebih awal dari biasanya, karena sebagian angkot kerap menunggu kendaraannya penuh oleh penumpang untuk melanjutkan perjalanan.

3. Bersepeda

Kamu bisa gunakan sepeda Kamu sebagai alat transportasi Kamu. Dengan bersepeda, kamu juga bisa sekalian memenuhi kebutuhan berolahraga bagi tubuh. Yang lebih seru, dengan bersepeda Kamu tidak perlu mengeluarkan ongkos, dengan begitu Kamu bisa menghemat sebagian uang Kamu.

4. Ikut Temen

Kamu bisa nebeng ke temen Kamu yang rumahnya searah denganmu. Kalau perlu Kamu yang bayar bensin kendaraan temanmu agar keduanya saling menguntungkan. Biasanya kalau harga temen bakalan lebih murah. Kecuali temen yang Kamu tebengin adalah mantannya pacar Kamu.

5. Jalan Kaki

Kalau jarak yang Kamu tempuh tidak terlalu jauh, Kamu bisa coba berjalan kaki. Dengan begitu Kamu juga bisa lebih menghemat keuangan sambil berolahraga. Dan yang terpenting dengan berjalan kaki Kamu tidak akan terjebak kemacetan.

6. Naik Taksi

Dengan menggunakan taksi, Kamu bisa memangkas waktu tempuh Kamu ke tempat tujuan. Tapi untuk mencari taksi, Kamu harus mencarinya di pinggir jalan atau meneleponnya ke operator taksi tersebut. Tarif yang Kamu bayar akan tertera di argometer sesuai dengan jarak yang ditempuh.

Itulah 6 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Kalau Transportasi Online Dihapus. Pada akhirnya semua ada pada pilihan Kamu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here