Ada Bubos di Bandung, Sabtu ini Hindari Jalan Asia Afrika

0
3060
Acara Buka Bareng on The Street di Jalan Braga Pendek, tahun 2016

InfoBandung,-

Kota Bandung kembali akan menggelar acara Buka Bersama On The Street (Bubos) pada Sabtu (17/6/2017). Rencananya, acara yang akan digelar di Jalan Asia Afrika akan melibatkan sekitar 10.000 orang. Berbeda dengan tahun lalu yang hanya digelar di Jalan Braga Pendek, kali ini acara tersebut akan digelar di Jalan Asia Afrika dan Braga Pendek.

Atalia Praratya, Ketua Forum Rempug Peduli Bandung Sehat (FRPBS) yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bandung mengatakan jika kegiatan Bubos ini merupakan acara penutup dari rangkaian acara Buka Berkah Ramadan yang digelar sejak tanggal 29 Mei hingga 13 Juni 2017.

“BUBOS tahun ini, lebih besar dari tahun sebelumnya. Diperkirakan akan dihadiri 10 ribu orang,” ujarnya dikutip dari laman Detikcom.

Pelaksanaan Bubos ini bukan berasal dari Pemerintah Kota Bandung, melainkan sumbangan dan donasi dari komunitas, organisasi, dan semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini.

Bubos ini recananya akan dihadiri juga oleh Wali Kota Bandung, Wakil Wali Kota Bandung, Sekretaris Daerah Kota Bandung, unsur Muspida dan keluarga.

Tidak hanya para pejabat di wilayah Kota Bandung, acara ini juga akan mengundang anak yatim, kaum duafa, komunitas difabel, para veteran, petugas kebersihan dan komunitas lainnya.

Acara Bubos akan dimulai pukul 15.30 hingga pukul 19.00. Berbagai rangkaian acara sudah disiapkan seperti rampak bedug, tausiah ramadah, fashion show, berbagi berkah ramadan, penampilan akustik dan berbuka apuasa bersama.

Pada saat pelaksanaan, Jalan Asia Afrika akan ditutup mulai dari persimpangan Hotel Grand Preanger hingga Tugu Asia Afrika (Gedung PLN). Jalan Braga Pendek juga akan ditutup untuk kegiatan yang juga berlaku untuk masyarakat umum.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here