Adam Fabumi, Ketua Geng Komplek di Instagram Meninggal Dunia

0
1355
Photo Source: Instagram Adam Fabumi

InfoBandung,-

Kalau Kamu aktif di media sosial Instagram, mungkin Kamu pernah melihat akun @adamfabumi, seorang bayi yang terlahir dengan kondisi langka yang secara medis disebut Trisomy 13 atau Patau Syndrome. Adam yang lahir pada tanggal 24 April 2017 ini meninggal dunia pada Rabu (22/11/2017) sore setelah berjuang sekitar 7 bulan untuk hidup di dunia.

Perjuangan Adam untuk bertahan hidup pun diabadikan oleh kedua orang tuanya melalui akun Instagram @adamfabumi. Saat ini sudah lebih dari 175 ribu akun mengikuti Instagramnya. Aktivitas sehari-hari Adam yang disertai dengan penulisan caption yang mampu menginspirasi para followersnya menjadi daya tarik para followers Instagramnya. Tidak heran jika pada setiap postingannya selalu dipenuhi oleh komentar yang berisikan empati dan motivasi kepada Adam untuk terus bersemangat melawan penyakitnya.

Pada hari pertama Adam lahir, dia langsung dibawa ke ruang NICU (Neonatal Intensive Care Unit). Hal tersebut dikarenakan kondisi Adam yang tidak bisa menangis dan kesulita bernafas. Di ruang NICU, Adam pun langsung berkenalan dengan sejumlah selang dan alat bantu pernafasan.

Sebelum didiagnosa memiliki Trisomy 13 pada usia satu bulan, Adam sudah didiagnosa memiliki Dandy walker syndrome atau kelainan bawaan otak yang melibatkan otak kecil dan berisi cairan saat usia janinnya masih lima bulan.

Salah satu hal yang juga menjadi inspirasi adalah ketulusan serta kesabaran kedua orang tuanya dalam merawat Adam. Meskipun belum terdapat obatnya, orang tua Adam selalu mengupayakan pengobatan untuk anaknya semaksimal mungkin bahkan hingga menerbangkan Adam ke Singapura.

Para netizen yang mengikuti akun instagram @adamfabumi pun merasa kehilangan atas meninggalnya Adam. Mereka pun mengucapkan belasungkawa di kolom komentar. Tidak sedikit juga yang mengucapkan terimakasih kepada Adam dan kedua orang tuanya yang telah memberikan inspirasi kehidupan kepada mereka.

“Terima kasih utk seluruh keluarga, teman dan sahabat atas segala doa, support, kasih sayang dan perhatiannya yg tidak pernah putus utk anak kami tercinta. Inshaallah sekarang Adam sudah sembuh total dan ga ngerasain sakit lagi. Dan mungkin sedang main lari2an dengan teman2nya yg sudah berpulang terlebih dahulu di surganya Allah, InshaAllah,” tulis ibunda Adam, Ratih Megasari melalui akun instagramnya.

Selamat jalan ketua geng komplek! Terimakasih sudah menginspirasi banyak orang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here