Arti Lirik Lagu Despacito Memiliki Makna yang Sensual

0
8667
Photo Source: billboard.com

InfoBandung,-

Jika Kita mencari lagu apa yang sedang hits saat ini di kalangan anak muda, seperti semua sepakat jika lagu berjudul Despacito adalah jawabannya. Lagu tersebut pun menjadi viral di media sosial. Banyak orang berlomba-lomba mengkreasikan lagu berbahasa Spanyol tersebut dengan mendaur ulangnya.

Lagu Despacito yang dinyanyikan oleh Luis Fonsi ini menjadi lebih populer ketika versi remixnya dirilis. Dibumbui dengan vokal Justin Bieber, lagu Despacito bertengger di puncak tangga lagu Hot 100 Billboard selama delapan minggu berturut-turut.

Sentuhan beat latin yang kental, ditambah sebuah bahasa yang tidak umum bagi masyarakat Indonesia juga menjadi salah satu alasan lagu tersebut turut populer di Indonesia.

Namun satu hal yang perlu diperhatikan adalah makna dibalik lagu Despacito. Jika dikaji ulang, lirik lagu Despacito memiliki arti bernuansa sensual. Atau bisa dikatakan arti lirik lagu Despacito banyak mengandung unsur dewasa alias 17+

Dikutip dari laman Liputan 6, dilansir dari The Sun, “Despacito” memiliki makna ‘perlahan’. Kisah yang termuat di dalamnya, mengisahkan sebuah hubungan intim yang dilakukan secara perlahan dan meninggalkan memori yang mendalam.

Jika diartikan dalam bahasa Indonesia, salah satu bait lagu Despacito memiliki arti “Aku ingin menghirup aroma lehermu dengan perlahan, biarkan aku membisikkan sesuatu di telingamu. Sehingga kau akan mengingatku saat aku tak ada di sampingmu.”

Sementara itu, sang penulis dan penyanyi asli lagu “Despacito”, Luis Fonsi, menceritakan sejumlah fakta menarik tentang lagu ini dalam sebuah wawancaranya dengan CNN. Salah satunya, adalah bahwa ia langsung merasa “Despacito” adalah lagu yang benar-benar istimewa karena kesederhanaannya.

“Lagu ini memiliki komposisi yang tepat: melodi yang sangat mudah dicerna dan juga lirik yang sangat menarik karena sangat sensual, tapi di saat yang sama terasa puitis,” kata Luis Fonsi.

Ia juga mengatakan bahwa “Despacito versi Remix Daddy Yankee ft Justin Bieber” yang kini begitu terkenal, adalah buah dari ketidaksengajaan. Yakni, karena Justin Bieber tak sengaja mendengar lagu ini saat sedang nongkrong di sebuah kelab malam.

Luis Fonsi mengatakan ia pertama kali dihubungi oleh pihak Justin Bieber saat ia sedang berada di Eropa, pada pukul dua pagi. “Aku mendapat telepon yang berkata ‘hey Justin mendengar lagumu dan dia ingin membuat lagu remix besok.’ Tentu saja aku bilang iya, dan dia langsung melakukannya. Sehari setelahnya, aku mendapat contoh lagunya, dan besoknya lagunya langsung dirilis,” katanya.

Luis Fonsi mengatakan bahwa dirinya, Daddy Yankee, dan bahkan Justin Bieber, terkaget-kaget melihat keberhasilan lagu Despacito.

“Aku sempat bertemu dengan Justin Bieber di Italia. Dia bahkan terkejut. Dia bilang, ‘Man, aku suka banget lagu itu, tapi aku sendiri tak pernah berpikir ini akan terjadi’,” kata Luis Fonsi, menirukan ucapan Justin Bieber.

Tapi terlepas dari memiliki maknanya yang sensual, dengan bahasa Spanyol yang kurang umum di telinga orang Indonesia, lagu Despacito tetap bisa dinikmati tanpa kita mengerti lirik dan artinya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here