Awal 2016 Bandara Husein Sastranegara Miliki Terminal Baru

1
650

InfoBandung,-

Jika tidak terdapat hambatan, pada bulan awal tahun 2016 mendatang Kota Bandung akan memiliki terminal Bandara yang lebih nyaman. Pembangunan terminal baru Bandara Husein Sastranegara yang dilakukan oleh PT Angkasa Pura II ditargetkan rampung pada akhir Januari 2016.

Dikutip dari laman Kompas, General Manager PT Angkasa Pura II Dorma Manalu mengatakan, awalnya terminal tersebut diprediksi rampung pada bulan September 2015, namun beberepa kendala teknis menjadi hambatan sehingga proyek tersebut mundur dari target.

Dorma menambahkan, penambahan terminal seluas 17.000 meter persegi tersebut dilakukan seiring dengan meningkatnya jumlah kunjungan wisatawan ke Kota Bandung.

“Seharinya ada 8.000-9.000 orang yang datang dan pergi baik domestik dan internasional. Permintaannya terus bertambah. Tiap hari ada 80-90 penerbangan,” ujarnya.

Perluasan bandara ini juga dibutuhkan mengingat kapasitas bandara Husein saat ini sangat tidak ideal sebagai bandara komersil.

“Kapasitas lama paling 500 ribu orang per tahun. Karena kan dari awal ini tidak diniatin jadi bandara (komersil), hanya untuk militer,” ungkapnya.

Dengan adanya terminal baru ini, Bandara Husein Sastranegara dapat menampung tiga juta orang setiap tahunnya. “Progresnya saat ini baru 75 persen. Jadi akhir Januari baru bisa dioperasikan,” ungkapnya.

1 COMMENT

  1. Titip pesen……ulah hilap kana lahan parkirna. Sekarang mah masa buat dapet parkir aja meni bisa 2 jam ih….

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here