Bandung Light Fest akan Tutup Rangkaian Acara HUT Bandung

0
843

InfoBandung,-

Acara puncak Hari Ulang Tahun Kota Bandung ke -207 akan ditutup dengan event Bandung Light Fest yang akan digelar pada tanggal 28 Oktober 2017. Pada tahun ini, Bandung Light Fest yang telah menjadi salah satu ikon Kota Bandung pada setiap tahunnya akan mengusung tema “Under The Sea”.

Tema “Under The Sea” dijadikan sebagai tema Bandung Light Fest tahun ini sebagai tujuan untuk memberikan wawasan kepada warga Bandung tentang fauna di bawah laut.

“Disini kita juga berharap bisa lebih mendidik orang-orang akan kekayaan laut negara kita yang wajib kita jaga keindahannya,” ujar Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung Dewi Kaniasari dikutip dari laman Pikiran Rakyat.

Seperti pada pagelaran Bandung Light Fest sebelumnya, berbagai kendaraan hias dengan gemerlap cahaya akan menjadi konten utama pada Bandung Light Fest tahun ini.

“Setiap kendaraan hias dan anggota peserta karnaval akan memakai berbagai macam dekorasi fauna bawah laut,” tambah Kenny sapaan akrabnya.

Sebanyak 70 peserta akan tampil memeriahan acara ini. Mereka berasal dari berbagai instansi pemerintah seperti BUMN, BUMD, kewilayahan, komunitas, warga dan pihak swasta.

Bandung Light Fest tahun ini juga akan dimeriahkan oleh beberapa atraksi menarik yang melibatkan kalangan pemerintahan hingga seniman serta pertunjukan musik dari artis-artis nasional.

Rute karnaval Bandung Light Fest akan menggunakan beberapa jalur di pusat Kota Bandung. Dimualai dari Jalan Diponegoro, Jalan Dago, Jalan Aceh, Jalan Sumatera, Jalan Lembong, dan berakhir di Jalan Asia Afrika.

Jika tidak ada kendala, acara parade akan dimulai pukul 16.00 WIB sampai selesai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here