Baracas: Sebuah Kelompok Anti Wanita yang Gegerkan Bandung

0
1538
Photo Source: 21cineplex

InfoBandung,-

Sebuah kelompok masyarakat bernama Kelompok Barisan Anti Cinta Asmara (Baracas) membuat geger warga Bandung. Di kelompok ini para anggotanya dilatih sedemikian rupa untuk menjadi seseorang yang anti terhadap wanita dan belajar melupakan rasa sakit hati oleh gadis pujaannya. Bahkan, mereka rela meninggalkan keluarganya hanya untuk bergabung dengan kelompok yang dibentuk oleh seseorang bernama Agus.

Tapi jangan khawatir warga Bandung, kisah Agus dan kelompok Baracas ini hanyalah sebuah skenario film semata. Yap, dikutip dari laman 21 Cineplex, film berjudul Baracas ini menceritakan tentang sebuah kelompok yang diisi oleh para lelaki yang sakit hati. Diperankan oleh Ringgo Agus Rahman sebagai Agus, Baracas mencoba menangkap fenomena itu dan berhasil menawarkan tontonan yang baru. Walau pada awal cerita film ini dipenuhi dengan adegan serta dialog komedi.

Dalam film ini sebuah masalah muncul ketika ada gerakan untuk membubarkan Baracas mulai dari serangan fisik hingga adu taktik. Sarah (Tika Bravani), mantan kekasih Agus juga ikut berperan demi membubarkan kelompok yang dinilai meresahkan itu.

Photo Source: metrotvnews.com
Photo Source: metrotvnews.com

Ditolak cinta, diputusin, diselingkuhin, dan diberi harapan palsu adalah beberapa contoh penyebab rasa sakit hati yang dirasakan pria terhadap wanita. Tak jarang ketika mereka sedang sedih karena persoalan itu, orang-orang terdekat justru meremehkan atau justru diejek karena dinilai emosi berlebihan tanpa memahami perasaannya.

Ide segar inilah yang coba diangkat oleh penulis sekaligus sutradara Pidi Baiq ke layar lebar. Walau sederhana, tapi di dunia nyata keadaan seperti itu kerap menimbulkan dampak yang negatif karena cinta.

Selain cerita, film ini juga unggul dengan kualitas akting para aktor yang dilibatkan dan music scoring yang menghibur. Bahkan penonton masih bisa tetap tertawa ketika Baracas sedang menampilkan adegan serius lewat musiknya.

Jenis Film : Comedy
Produser : Ody Mulya
Sutradara : Pidi Baiq
Penulis : Pidi Baiq
Produksi : MAX Pictures


 

LEAVE A REPLY