BBPOM: Bikini Snack Ilegal

1
2674121

InfoBandung,-

Snack Bikini atau Bihun Kekinian kini sedang ramai diperbincangkan di media sosial. Desain kemasannya yang dianggap tidak etis di Indonesia, membuat bikini snack menjadi trending topic  di mesin pencarian Google. Jika melihat bagian belakang kemasan tersebut, tertulis keterangan jika snack bikini tersebut diproduksi di Bandung.

Dilansir dari laman Detikcom, Kepala Balai Besar Pemeriksa Obat dan Makanan (BBPOM) Bandung Abdul Rahim mengakau sudah mengetahui perihal peredaran snack Bikini tersebut. Pihaknya tengah melakukan penelusuran produsen makanan ringan itu.

Netizen Dihebohkan dengan Kehadiran Bihun Bikini

“Kami masih menelusuri, belum ketemu produsennya. Yang menjual secara online itu agak sulit, karena yang bersangkutan tidak menulis alamatnya,” katanya saat dihubungi via telepon, Rabu (3/8/2016).

Lebih lanjut Abdul mengatakan jika makanan ringan tersebut adalah ilegal, pasalnya tidak mungkin jika pemerintah menerbitkan izin edar terhadap olahan pangan yang memiliki desain kemasan seperti yang terdapat di kemasan bikini snack.

“Kami pastikan itu ilegal enggak ada izin edarnya. Saya sudah tanya ke Disperindag Kota Bandung itu enggak ada izinnya,” jelas dia.

Abdul pun menghimbau kepada masyarakat untuk tidak membeli snack ilegal tersebut.


Editor: ILhamnoor.
Sumber: Detikcom

1 COMMENT

LEAVE A REPLY