Beberapa Menu Sarapan Favorit di Bandung

0
15438
Photo Source: foody.id

InfoBandung,-

Sebelum memulai aktivitas, sarapan adalah salah satu hal penting yang harus dilakukan setiap orang. Dengan sarapan, seseorang akan mendapatkan asupan energi sebagai modal atau start awal untuk beraktivitas.

Ada banyak menu sarapan yang umum di Kota Bandung, seperti bubur ayam, kupat tahu, nasi kuning, lontong sayur, dan lainnya.

Untuk memudahkan Kamu mencari referensi menu sarapan di Bandung, berikut Kami hadirkan beberapa menu sarapan favorit di Bandung.

1. Kupat Tahu Gempol

Photo Source: destinasibandung

Kupat Tahu Gempol merupakan salah satu tempat makan Kupat Tahu legendaris di Bandung. Beralamat di Jalan Gempol Kulon No.53, sekilas Kupat Tahu Gempol memiliki tampilan yang sama dengan kupat tahu lainnya. Namun yang membedakan dari Kupat Tahu Gempol adalah bumbunya yang khas, dan bahan pelengkap kerupuk merah yang sayang jika tidak Kamu cicipi ketika di Bandung. 

Kupat Tahu Gempol buka dari jam 6 pagi hingga jam 12 siang atau sampai sehabisnya.

2. Bubur Ayam Mang H. Oyo

Photo Source: myeatandtravelstory

Bubur Ayam Mang H. Oyo ini sangat populer di Kota Bandung. Bubur ayam yang kental dan padat menjadi salah satu ciri khas hidangan yang satu ini. Bahkan, saking padat dan kentalnya itulah, Bubur Ayam Mang H. Oyo mengklaim jika bubur ayam di kedainya tidak akan tumpah jika piringnya dimiringkan.

Bubur Ayam Mang H. Oyo sudah banyak tersebar di beberapa titik Kota Bandung, salah satunya di Jalan Sulanjana sebrang Grha Persib. Buka pukul 6 pagi hingga habis atau sekitar pukul 10.

3. Lontong Sayur Padang Dipatiukur

Photo Source: foody.id

Menu hidangan khas Padang, Sumatera Barat ini menjadi salah satu menu sarapan favorit di Bandung. Lontong Sayur Padang Dipatiukur ini terletak di Jalan Dipatiukur tepatnya di seberang kampus Unpad, di samping Monumen Perjuangan. Berisikan lontong, sayur nangka, telur bulat, serta kerupuk, Lontong Sayur Padang Dipatiukur bisa jadi salah satu alternatif sumber energi Kamu di pagi hari.

4. Nasi Kuning Sumur Bandung

Photo Source: foody.id

Nasi Kuning Sumur Bandung lebih dikenal dengan nama Nasi Kuning SSC, karena gerobaknya dulu mangkal di depan tempat kursus Sony Sugema College Sumur Bandung. Kini berpindah ke ujung Jalan Sumur Bandung, dekat dengan Jalan Taman Sari. Nasi kuning yang sudah eksis sejak tahun 1996 ini salah satu pedagang yang masih mempertahankan seni membuat nasi kuning tradisional.

Kalau tempat makan sarapan favorit Kamu dimana gaes? yuks share di kolom komentar.

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here