Beberapa Tembang Hits The Cranberries Bersama Dolores O’Riordan

0
946
Photo Source: vice.com

InfoBandung,-

Kabar meninggalnya vokalis The Cranberries, Dolores O’Riordan mengejutkan jagat hiburan internasional. Kematiannya yang sangat mendadak di usianya yang ke-46 tahun membuat para netizen bersedih. Ragam ucapan duka akan kepergian Dolores pun mengalir di media sosial hingga menduduki deretan trending topic di Google.

Baca juga: Dolores, Vokalis The Cranberries Meninggal Dunia

Penyanyi bersuara khas asal Irlandia ini populer bersama bandnya The Cranberries pada tahun 90-an. Selain bertindak sebagai vokalis, Dolores juga kerap menulis lagu yang kemudian menjadi hits bagi The Cranberries. Salah satunya adalah tembang “Linger” yang mampu bertengger di tangga lagu Billboard dan dunia pada tahun 90-an.

Ada juga lagu bertajuk Ode to My Family. Singel kedua dari album kedua The Cranberries ini populer di daratan Eropa dan juga Asia.

Pada tahun 1993, Dolores membuat lagu berjudul Zombie, yang konon merupakan sebuah protes dirinya terhadap momen bom Iris Republican Army.

Ini jadi singel perdana The Cranberries dari album perdana, Everybody Else is Doing It, So Why Can’t We? Tak kurang ada tiga versi videoklipnya. Singel ini sempat mencapai Top 15 Billboard Hot 100 Airplay dan Top 30 UK dibilangan 1994.

Itulah beberapa lagu hits The Cranberries yang menjadi kenangan manis Dolores O’Riordan.

Rest in peace Dolores..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here