Beberapa Tempat Minum Bandrek dan Bajigur Enak di Bandung

0
978
Photo Source: foursquare

InfoBandung,- 

Kalau lagi kedinginan di Kota Bandung saat malam hari atau ketika hujan mengguyur mencari kuliner yang hangat adalah menjadi solusi yang tepat. Salah satu menu kuliner yang sering diburu adalah bajigur dan bandrek. Minuman tradisional khas Jawa Barat ini memiliki dua rasa yang berbeda, namun keduanya sama-sama bisa menghangatkan tubuh.

Di Bandung Kamu bisa menikmati dua hidangan tersebut di pedagang keliling yang sering ditemui di pemukiman rumah. Atau Kamu juga bisa mengunjungi beberapa kedai atau kios kaki lima.

Untuk memudahkan Kamu mencari bandrek dan bajigur di Bandung, berikut ini Kami hadirkan beberapa tempat minum bandrek dan bajigur enak di Bandung.

  1. Bajigur Hj. Siti Maemunah

Terletak di Jalan Cilaki Bandung, Warung Bajigur Hj. Siti Maemunah menjadi salah satu warung yang menjadi favorit untuk menikmati hidangan bajigur atau bandrek. Warung ini menjadi salah satu dari sekian banyak warung bajigur dan bandrek yang berjualan di Jalan Cilaki. Namun Warung Bajigur Hj. Siti Maemunah bisa dikatakan yang terlama beroperasi sejak tahun 1958. Selain bajigur dan bandrek, disini Kamu juga bisa menikmati sajian gorengan yang nikmat seperti pisang goreng, nangka goreng, nanas goreng, dan aneka gorengan lainnya.

  1. Warung Bandrek

Terletak di kawasan Bandung utara, tepatnya di wilayah Dago Pakar, Taman Hutan Raya, dan Curug Dago, Warung Bandrek bisa menjadi tujuan Kamu untuk mencari minuman hangat bandrek. Warung Bandrek menjadi salah satu favorit para pesepeda ketika melakukan touring ke wilayah Bandung Utara. Maka tidak heran jika Warung Bandrek menjadi salah satu favorit para pesepeda.

  1. Bajigur Mak Uneh

Terletak di kios sederhana di samping Pusdai, Warung Bajigur Mak Uneh juga menyajikan menu bandrek. Disini juga Kamu bisa menikmati aneka macam gorengan seperti pisang, bala-bala, dan lainnya.

  1. Bandrek Abah Ciwidey

Yang ini berlokasi cukup jauh dari pusat kota, tepatnya di kawasan Bandung Selatan di Jalan Raya Ciwidey-Rancabali Kilometer 13. Bandrek Abah sudah berjualan sejak tahun 70an. Bandrek Abah tersedia dalam bentuk kemasan berupa botol besar dan kecil, serta kemasan plastic kecil. Bandrek Abah cukup terkenal, bahkan sudah merambah ke berbagai kafe, restoran, serta hotel di Jakarta dan Bandung.

Itulah beberapa tempat minum bandrek dan bajigur enak di Bandung. Adakah tempat favorit Kamu?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here