Bermain sambil Belajar Sejarah Bandung di Taman Sejarah

1
4259

InfoBandung,-

Kota Bandung kembali menghadirkan destinasi wisata yang menarik. Yang terbaru adalah Taman Sejarah. Taman tematik yang berlokasi di Jalan Aceh nomor 53, Bandung ini sudah ramai dikunjungi dan menjadi viral di media sosial.

Taman Sejarah yang dulunya merupakan lapangan parkir gedung DPRD Kota Bandung (yang kini pindah lokasi ke Jalan Cianjur) ini disulap menjadi sebuah taman yang sejuk dan nyaman. Diberi nama Taman Sejarah karena disini terdapat banyak informasi tentang pemimpin Kota Bandung dari masa ke masa.

Di salah satu sudut Taman ini, pengunjung bisa mempelajari sejarah Bandung sejak era Wiranatakusumah. Sejarah Bandung diceritakan dalam bentuk diorama dengan memanfaatan media tembok.

Selain itu, di sudut lainnya juga terdapat kaca-kaca yang tertempel gambar dan profil singkat Wali Kota Bandung yang pertama hingga yang masih aktif saat ini.

Pemerintah Kota Bandung sengaja menghadirkan Taman Sejarah ini untuk mengingatkan kembali sejarah Kota Bandung kepada warganya. Uniknya, Taman Sejarah ini dikemas dengan cara yang cukup unik. Di taman ini juga disediakan beberapa kolam kecil yang bisa dimanfaatkan untuk anak-anak bermain air.

“Untuk mengingatkan sejarah kota bandung kepada kita hadirkan wisata sejarah agar kota bandung tidak lupa akan sejarah kota bandung yang istimewa. Di taman ini bisa belajar sejarah dengan cara bermain, dengan bermain sambil belajar, dan belajar sambil bergembira.” ujar Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.

 

 

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here