British Council dan Premier League Luncurkan Premier Skills Indonesia

0
468

Premier Skills adalah sebuah program untuk mengembangkan kemampuan generasi muda dengan pendekatan sepakbola.

InfoBandung,-

Sebuah organisasi internasional asal Inggris, British Council bersama dengan Premier League menggelar program Premier Skills Indonesia pada tanggal 13-19 Maret 2017 di Kota Bandung. Premier Skills adalah program kemitraan British Council dan Premier League yang bertujuan untuk membangun masa depan generasi muda yang lebih baik dengan pendekatan olahraga sepakbola.

Direktur Pendidikan dan Kemasyarakatan British Council Indonesia, Teresa Briks mengatakan jika program ini memiliki tiga area kerja utama, yaitu Pelatihan untuk wasit dan pelatih sepakbola akar rumput, menghubungkan program-program komunitas yang dijalankan oleh klub-klub Liga Premier Inggris, serta produk dan layanan bahasa Inggris (online) bagi masyarakat umum.

“Sama halnya dengan mempromosikan kesehatan dan kesejahteraan, olahraga dapat membantu anak muda membangun harga diri dan kepercayaan dirinya serta mengembangkan keterampilan sosial dalam hidupnya. Melalui olahraga, mereka dapat mempelajari kepemimpinan, pembentuan tim, dan keterampilan komunikasi yang akan berguna dalam pendidikan formal, karir serta hubungan antarpersonal,” ujar Teresa dalam acara jumpa pers di Crowne Plaza Hotel Bandung, Rabu (15/3/2017).

Kegiatan Premier Skills ini akan dipimpin oleh Adam Lea, seorang pelatih tim senior klub sepakbola yang berlaga di Premier League; Portsmouth FC. Ia akan dibantu oleh Jack Day, Damian Flynn, Michael Fletchers dan Jason Arroyo. Mereka adalah para pelatih komunitas dari klub Premier League Stoke City, Manchester City, dan Arsenal.

Selama sepekan, para pelatih tersebut akan melatih 53 pelatih maupun calon komuinitas di Indonesia dengan harapan agar meraka dapa mengembangkan komunitasnya masing-masing dengan pendekatan sepakbola.

Program Premier Skills kali pertama diperkenalkan pada 2007 di Mesir dan India. Program tersebut  baru masuk ke Indonesia pada 2010 dan berlangsung rutin kurang lebih selama tujuh tahun di Jakarta.

Setelah Jakarta, Premier Skills Indonesia kini menggandeng Kementerian Pemuda dan Olahraga, Pemerintah Kota Bandung dan klub Persib Bandung untuk fokus melaksanakan program tersebut di Bandung.


 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here