Bulan Desember Tol Soroja Diresmikan, Warga Gratis Melintas Selama Dua Minggu

0
1036
Photo Source: Gani Kurniawan / Tribun Jabar)

InfoBandung,-

Jalan Tol Soreang-Pasirkoja (Soroja) direncanakan akan diresmikan pada awal bulan Desember 2017. Setelah peresmian tersebut masyarakat dapat menikmati fasiltas tol Soroja secara gratis selama dua minggu. Hingga saat ini, proses pembangunan Tol Soroja sudah mencapai 97 persen.

Seperti diberitakan laman Tribun Jabar, Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat, Iwa Karniwa mengatakan setelah proses pembangunan rampung 100 persen akan dilakukan serah terima sementara dari kontraktor pembangunan Tol Soroja kepada pengelola, dalam hal ini PT Citra Marga Lintas Jabar (CMLJ).

“Dalam kurun waktu satu sampai dua minggu setelah serah terima itu, Tol Soroja akan diperiksa dan akan dilakukan perbaikan yang bersifat minor jika ditemukan titik yang kurang,” kata Iwa di Bandung, Sabtu (28/10/2017).

Lebih lanjut Iwa mengatakan jika pada pertengahan November 2017, PT CMLJ akan mengirimkan surat kepada Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) mengenai permohonan uji laik fungsi terhadap Tol Soroja dan dilanjutkan dengan uji laik operasi.

Setelah uji laik operasi selesai, katanya, PT CMLJ akan menyerahkan Jalan Tol Soroja kepada pemerintah dan sebagai tindak lanjutnya akan dilakukan peresmian jalan tol, rencananya di awal Desember 2017, oleh Presiden RI Joko Widodo.

“Setelah diresmikan, sesuai instruksi BPJT, tol akan dibuka gratis bagi pengguna jalan, selama dua minggu,” ujarnya.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here