Bus Bandros Kembali Beroperasi dengan Tampilan Baru

2
1705
Foto: Indonesa.travel

InfoBandung,-

Setelah lama ‘dikandangkan’, bus pariwisata yang menjadi primadona Kota Bandung, Bandros (Bandung Tour on Bus) kini sudah bisa beroperasi kembali. Namun kini Bandros tidak lagi bertingkat.

Seperti diberitakan laman Detikcom, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengatakan saat ini perizinan dan legal formal dari pengoperasian bus Bandros sudah tuntas. Sehingga kini bus tersebut bisa kembali beroperasi.

“Alhamdulillah Bandros sudah beroperasi lagi. Kemarin sempat mengalami kendala, inovasi terhalang peraturan. Jadi tipenya sekarang satu lantai yang ada atapnya dan tidak ada atapnya,” ujar pria yang karib disapa Emil itu.

Menurut Emil, soal perizinan dan legal formal dari pengoperasian bus tersebut juga sudah tuntas. Sehingga bus unik tersebut kini sudah bisa kembali dinikmati warga.

Saat ini ada 6 bus yang beroperasi. Pengelolaanya oleh pihak ketiga. Sama seperti pengelolaan bus bandros beberapa waktu lalu.

“Peluncuran resminya tadi malam. Dikelolanya oleh pihak ketiga. Rutenya saya tidak hapal bisa tanyakan ke pengelolanya,” kata pria berkacamata itu.

Keenam bus bandros tersebut merupakan hasil CSR dari perusahaan yang ada di Kota Bandung. Tahun depan, Pemkot rencana akan menambah bus baru dari APBD.


Sumber

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here