Destinasi Wisata Populer di Kota Bandung Tahun 2017

0
3912
Photo Source: Humas Pemkot Bandung

InfoBandung,-

Tidak terasa, tahun 2017 akan segera berakhir. Selama satu tahun berjalan, banyak hal yang baru dan menjadi tren terjadi di Kota Bandung, termasuk kehadiran beberapa desinasi wisata yang seru untuk dikunjungi warga Bandung dan para wisatawan.

Info Bandung mencoba merangkum beberapa destinasi wisata populer di Kota Bandung tahun 2017.

Baca juga: Menu Kuliner yang Populer di Kota Bandung Tahun 2017

1. Bandung Planning Gallery

Photo Source: Instagram Bandung Planning Gallery

Berlokasi di samping Taman Sejarah, Jalan Aceh nomor 36, Bandung Planning Gallery yang menempati bangunan eks Gedung DPRD Kota Bandung ini menghadirkan destinasi wisata edukasi tentang Kota Bandung. Disini para wisatawan bisa mengetahui seluk beluk Kota Bandung pada masa lalu hingga masa kini. Dilengkapi dengan perangkat teknologi yang canggih, Bandung Planning Gallery cukup populer di tahun 2017. Beberapa spot disini mampu menarik minat para pengunjung untuk berswafoto.

Baca juga: Bandung Planning Gallery, Wisata Edukasi baru di Bandung

2. Chinatown Bandung

Photo Source: Humas Pemkot Bandung

Sebagai salah satu upaya memajukan sector perekonomian di Kota Bandung, Pemkot Bandung menghadirkan sebuah destinasi wisata yang melibatkan para pelaku usaha kecil menengah di Kota Bandung. Berlokasi di Jalan Kelenteng, Chinatown hadir dengan mengusung desain Kampung Cina. Desainnya yang unik dan menarik menjadi daya tarik para pengunjung untuk hadir di Chinatown Bandung.

3. Teras Cihampelas

Suasana Teras Cihampelas, Kamis (2/2/2017)

Teras Cihampelas atau Sky Walk Cihampelas diresmikan pada tanggal 4 Februari 2017. Destinasi wisata belanja sepanjang kurang lebih 450 meter ini berdiri di atas Jalan Cihampelas Bandung dengan ketinggian 4,6 meter dan lebar 7,6 meter. Hadir sebagai sky walk pertama di Kota Bandung, Teras Cihampelas menjadi salah satu destinasi wisata populer di Kota Bandung tahun 2017.

Baca juga: Tagar #PersibDay Paling Ramai Diperbincangkan di Twitter Tahun 2017

4. Taman Hutan Babakan Siliwangi

Taman Hutan Babakan Siliwangi sebetulnya sudah ada sejak lama, namun kondisinya bisa dibilang tidak terawat dan jarang dikunjungi para wisatawan. Namun pada tahun 2017, Taman Hutan Babakan Siliwangi direvitalisasi menjadi lebih menarik. Beberapa spot dan penambahan elemen yang baru menjadikan Taman Hutan Babakan Siliwangi sebagai salah satu destinasi wisata populer di Kota Bandung tahun 2017.

5. Taman Balaikota Bandung

Photo Source: Humas Pemkot Bandung

Setelah direvitalisasi, Taman Balaikota Bandung ini selalu ramai dikunjungi para wisatawan. Pada tahun 2017 pun, Taman Balaikota Bandung terus mempercantik ‘wujudnya’. Yang terbaru, area Taman Badak dan Taman Dewi Sartika yang hadir dengan warna baru di Taman Balaikota.

6. Taman Lalu Lintas

Photo Source: otomotifmagz.com

Sebagai salah satu destinasi wisata yang cukup legendaris di Kota Bandung, Taman Lalu Lintas atau Taman Ade Irma Suryani Nasution dipercantik pada tahun 2017. Tentu saja, setelah dibuat lebih menarik dan lebih nyaman, Taman Lalu Lintas menjadi destinasi wisata populer di Kota Bandung pada tahun 2017. Hampir setiap pekan kita melihat foto berlatar belakang Taman Lalu Lintas menghiasi feed media sosial kita.

7. Taman Sejarah

Di Taman yang berlokasi di Jalan Aceh nomor 53 ini, Taman Sejarah menghadirkan wisata edukasi di Kota Bandung. Beberapa informasi menarik tentang Kota Bandung bisa dipelajari di Taman yang dulunya merupakan lapangan parkir gedung DPRD Kota Bandung. Saat ini Taman Sejarah menjadi salah satu Taman yang selalu ramai dikunjungi warga Bandung dan para wisatawan. Sehingga tidak heran jika Taman ini menjadi destinasi wisata populer di Kota Bandung pada tahun 2017.

Baca juga: Bermain sambil Belajar Sejarah Bandung di Taman Sejarah

Itulah beberapa destinasi wisata populer di Kota Bandung pada tahun 2017 versi Info Bandung. Ayo siapa yang sudah pernah mengunjungi tempat-tempat tersebut? Ada tempat yang jadi favoritmu?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here