Fidget Spinner, Mainan Masa Kini Pengendali Stress

0
3869
Fidget Spinner, Mainan Masa Kini Pengendali Stress. (photo source: thegadgetflow)

InfoBandung,-

Kalau Kamu aktif di media sosial belakangan ini pasti sering melihat sebuah benda yang dimainkan dengan jari. Benda yang bentuknya seperti piringan cakram ini dimainkan dengan menggunakan ujung jari tujuan membuat putaran sebanyak mungkin.

Yap, permainan bernama Fidget Spinner atau dikenal juga dengan nama Spinner ini kini sedang menjadi tren. Dari kalangan anak-anak hingga dewasa sudah banyak yang memainkan permainan ini. Bahkan permaian ini pun diklaim sebagai salah satu mainan masa kini pengendali stress.

Seperti dilansir dari laman Detikhealth, spinner ini sering diklaim dapat membantu seseorang meredakan stres atau meningkatkan fokus. Hal ini karena momentum yang dihasilkan alat ketika berputar dipercaya dapat memberikan kepuasan sensoris.

Cara memainkannya cukup sederhana. Pegang bagian tengah spinner yang menjadi poros dengan jempol dan jari telunjuk lalu jentikan dengan jari lain untuk membuat putaran. Jika Kamu mampu menjaga keseimbangan, maka akan tercipta putaran dengan waktu yang lama.

Jika sudah merasa mahir, Kamu bisa mencoba beberapa variasi trik memutarnya. Mulai dari trik memindahkan spinner dari jari satu ke jari lainnya, hingga trik melemparkan spinner ke udara.

Dikutip dari laman duniaku.net, Permainan ini pertama kali dipatenkan oleh Catherine A Hettinger pada tahun 1996. Dengan mainan ini, Ia berharap bisa mengurangi kebiasaan buruk seseorang seperti menggigit kuku atau bisa juga permainan untuk menghilangkan rasa bosan.

Masih dari sumber yang sama, Direktur Time Psycology, Rachel Andrew, Fidget Spinner diyakini mampu menjadi alat untuk membantu orang-orang yang menderita gangguan psikologis seperti gangguan kecemasan, sulit fokus, dan Attention Deficit Hyperactivity Disorder. Atau bisa juga disebut Fidget Spinner, mainan masa kini pengendali stress.

Jadi gimana? tertarik nggak nih untuk main Fidget Spinner? atau Kamu udah menguasai triknya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here