Final Sepakbola Asian Games 2018 akan Digelar di Bandung

0
1481
Photo Source: Simamaung

InfoBandung,-

Kota Bandung dijadwalkan akan menjadi tempat penyelenggaraan partai final cabang olahraga sepakbola dalam ajang Asian Games 2018. Inasgoc selaku panitia pelaksana akan terlebih dahulu melihat kesiapan stadion yang ada di Bandung, yakni Stadion Si Jalak Harupat, dan Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Kepastian menggelar laga final cabang sepakbola Asian Games 2018 di Bandung ini disampaikan oleh coordinator Government Relation Pelaksana Asian Games Inasgoc Raja Parlindungan Pane di sela-sela Rapat Persiapan Asian Games 2018, Selasa (20/2/2018).

“Final sepakbola pasti di Bandung. Kami nilai sudah layak karena kan Persib sering menggunakan lapangan di Bandung dan Persib sudah main di Champions Asia,” ujarnya seperti diberitakan laman berita Antara.

Lebih lanjut, saat ini panitia akan terlebih dahulu melihat kesiapan stadion di Bandung yang akan dijadikan venue final. Namun dengan berbagai pertimbangan, panitia memutuskan untuk final sepakbola akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat.

“Ya, nggak akan berubah lagi, keputusannya final di Stadion Si Jalak Harupat,” katanya.

Raja Parlindungan menambahkan, Stadion Si Jalak Harupat digunakan untuk final karena melihat dari sisi keamanan, aksebilitas, dan jadwal latihan Persib di stadion tersebut.

“Itu yang sangat penting. Persib jangan sampai kompetisinya terganggu kalau tak diatur,” tambahnya.

Dalam cabang olahraga sepakbola ini, sebanyak 24 tim dari berbagai negara akan bertanding. Lokasi pertandingan sepakbola akan digelar di Bandung, Cibinong, dan Bekasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here