Fly Over Antapani Disiapkan Sebagai Kado Tahun Baru di Kota Bandung

0
1705
Photo source: Instagram Ridwan Kamil

InfoBandung,-

Saat ini Kota Bandung khususnya warga di sekitaran kawasan Antapani tengah bersiap menunggu diresmikannya Fly Over Antapani. Jika tidak ada kendala, pada malam pergantian tahun baru jalan layang sepanjang 400 meter ini mulai dapat diakses oleh masyarakat.

Hingga informasi ini diterbitkan, pihak Dinas Perhubungan Kota Bandung bersama dengan Kepolisian masih melakukan tahapan uji coba guna melihat sistem lalu lintas di lokasi tersebut.

“Sekarang masih testing aja. Nanti dibuka permanennya hari Sabtu. Jadi hari ini cuma ngetes aja dibuka resminya hari Sabtu,” ujar Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, Kamis (29/12/2016) dikutip dari laman Merdeka.

Emil sapaan akrab Ridwan Kamil mengatakan jika Fly Over yang dibangun selama 6 bulan ini merupakan kado tahun baru untuk warga Antapani dan sekitarnya. Ia berharap dengan hadirnya Fly Over tersebut dapat mengurai kemacetan yang kerap terjadi di sekitar wilayah ini.

Menurut Emil, Fly Over Antapani dibangun dengan teknologi baru Foamy Concrete dan Baja Lengkung. Dibandingan dengan Fly Over umumnya dengan panjang yang serupa, dengan teknologi ini pembangunan Fly Over Antapani mampu menghemat harga hingga 60 Miliar rupiah dan memperecepat waktu pengerjaan hingga 6 bulan.

Di segi desain, Fly Over Antapani ini juga menampilkan penampilan yang menarik, dimana terdapat mozaik keramik ala Gaudi hasil karya seniman John Martono.


 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here