Hadapi Persija, Pelatih Persib Berharap Pemainnya Bekerja Keras

0
235
Photo Source: simamaung

InfoBandung,-

Pertandingan seru dari lanjutan kompetisi sepakbola Liga 1 / 2017 akan tersaji pada Jum’at (3/11/2017) sore. Tim kebanggan bobotoh, Persib Bandung dijadwalkan mentas di Stadion Manahan Solo melawan Persija Jakarta.

Dibalik fakta di pertandingan yang selalu berlangsung alot dan penuh gengsi ini, baik Persib dan Persija sama-sama memiliki rapot bagus dari segi pertahanan di kompetisi musim ini. Dikutip dari laman Simamaung, sejauh ini, Persija merupakan tim yang berada di urutan pertama dalam jumlah kebobolan dengan 23 gol. Sementara itu, Persib menyusul di peringkat kedua dengan catatan kebobolan sebanyak 29 gol.

Gawang Persija tercatat sudah cleensheet sebanyak 12 kali pertandingan, dan Persib yang dikawal I Made dan M. Natshir telah berjibaku mengamankan gawang Persib dengan 11 cleensheet.

Untuk mengantisipasi kuatnya pertahanan Persija, tim pelatih Persib pun mengaku telah melakukan rancangan dan evaluasi terkait pertahanan lawannya.

“Tentunya kami dari tim pelatih Persib baik Persija sama-sama sudah mempelajari kekuatan dan kelemahan masing-masing tim, itu yang diaplikasikan di lapangan dalam latihan, di dalam pertanding lain lagi,” kata pelatih kepala Persib Emral Abus.

Emral juga berharap para pemainnya bisa menerapkan racikan strategi yang telah disusun tim pelatih untuk melawan Persija Jakarta.

“Harapan kami bukan pelatih lagi yang menerapkan strategi saat di lapangan tapi pemain, pelatih hanya mengarahkan dan dalam permainan merubah strategi itu yang akan dikerjakan pemain. Peran pemain untuk membaca permainan sangat penting untuk mengatasi segala yang terjadi di lapangan, kami minta pemain berkoordinasi dan berkomunikasi antar pemain,” ujarnya.

Pertandingan antara Persib melawan Persija dijadwalkan akan berlangsung mulai pukul 15.00 WIB. Bagi bobotoh yang akan menyaksikan pertandingan tersebut bisa mendatangi lokasi nonton bareng di lokasi berikut ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here