Ingin Pagi Lebih Menyenangkan? Ikuti Cara Ini

0
307

InfoBandung,-

Suasana hati di pagi hari bagi sebagian besar orang menentukan bagaimana hari akan berjalan. Namun seringkali, pagi hari jadi menyebalkan karena harus bangun pagi sehingga waktu tidur berkurang.

Untuk memulai pagi jadi menyenangkan lakukan hal-hal berikut seperti dilansir dari Women’s Health.

1. Obrolan pagi
Mungkin Anda berpikir, lebih baik tak banyak bicara di pagi hari untuk menyimpan energi untuk hari ini. Namun, berdasarkan studi dalam Journal of Experimental Psychology: General berbicara dengan orang baru dalam perjalanan menuju tempat aktivitas bisa membuat hari Anda jadi lebih menyenangkan.

2. Buka media sosial

Tak perlu lama-lama, sempatkan beberapa menit membuka akun media sosial untuk melihat beberapa foto lama Anda. Menurut studi dari University of Portsmouth Inggris hal ini dapat membantu meningkatkan perasaan hati di pagi hari.

3. Dengarkan musik

Pilih lagu-lagu berirama upbeat untuk menemani pagi Anda agar jadi lebih semangat. Menurut studi dari University of Missouri lagu-lagu berlirik bahagia dengan irama upbeat memang dapat memberikan semangat bagi yang mendengarkannya.

4. Tulis kekesalan di kertas

Menuangkan rasa kesal atas pagi hari yang tak menyenangkan mampu membuang emosi negatif dalam diri seseorang. Misalnya dengan cara menuliskan kekesalan di kertas, lalu meremas kertas dan membuangnya. Hal ini, mampu mengelabui otak Anda untuk membuang pikiran-pikiran buruk menurut studi yang dipublikasikan dalam jurnal Psychological Science.

5. Bangun lebih pagi

Meskipun sulit untuk memulai hari lebih awal, namun dampaknya bisa membuat seseorang lebih bahagia. Pada penelitian yang dipublikasikan dalam jurnal Emotion, menemukan bahwa orang-orang yang biasa beraktivitas pada pagi hari lebih bahagia dibandingkan mereka yang beraktivitas lebih banyak pada malam hari.

6. Sarapan telur

Telur, biji rami dan makanan lain yang mengandung Omega-3 adalah cara enak untuk menghadirkan emosi bahagia di pagi hari Anda. Sarah Conklin, Ph.D seorang profesor psikologi dan ahli ilmu saraf di Allegheny College di Pennsylvania mengatakan bahwa orang yang mengonsumsi makanan tinggi Omega-3 harinya lebih bahagia.

bagaimana, sudah siapkah Anda menyambut pagi yang lebih menyenangkan..?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here