Ini 5 pernyataan sikap Viking Persib Club Terhadap Tindakan Anarkis Suporter

0
2099
Photo Source: simamaung

InfoBandung,-

Komunitas pendukung Persib terbesar, Viking Persib Club mengeluarkan pernyataan sikap atas tindakan anarkis yang terjadi di kalangan suporter belakangan ini. Hal tersebut dilakukan setelah salah satu bobotoh bernama Ricko Andrean meninggal dunia di Rumah Sakit setelah sebelumnya menjadi korban amukan oknum bobotoh pada pertandingan Persib melawan Persija di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (22/7/2017) yang lalu.

Baca juga: Riko Andrean, Korban Pengeroyokan Oknum Bobotoh Meninggal Dunia

Dikutip dari laman Simamaung, salah seorang pengurus Viking Persib Club, Rudi Boseng membacakan pernyataan sikap yang telah disepakati jajaran pengurus. Terdapat lima poin yang tertuang dengan tujuan menciptakan suasana yang kondusif bagi suporter Persib kedepannya. Mereka tidak ingin ada kembali korban seperti Ricko terulang.

Berikut 5 pernyataan sikap Viking Persib Club.

1. Menyampaikan rasa belasungkawa dan simpati yang sebesar-besarnya kepada keluarga almarhum Ricko Andrean yang menjadi korban kekerasan pada laga Persib vs Persija pada tanggal 22 Juli 2017 di GBLA (Gelora Bandung Lautan Api).

2. VPC mengutuk keras segala bentuk kekerasan dan kriminallitas terhadap supporter sepakbola atas dasar apapun juga.

3. VPC mengajak kepada seluruh Bobotoh untuk menjaga nama baik Persib Kota Bandung dan Jawa Barat sebagai tim kebangaan kami.

4. VPC mengajak seluruh element Bobotoh untuk mengawal laga Maung Bandung dengan menjunjung tinggi nilai sportivitas.

5. VPC menyatakan bahwa seluruh Bobotoh memiliki hak yang sama dalam mendukung Maung Bandung. Artinya tidak ada perbedaan sekalipun memiliki latar belakang maupun organisasi yang bebeda.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here