Ini Pembagian Grup Piala Presiden 2018, Persib Tergabung di Grup A

1
401

InfoBandung,-

Mengikuti turnamen Piala Presiden 2018 bertindak sebagai tuan rumah di Grup A, Persib Bandung tergabung dengan tim-tim besar di Indonesia. Bersama dengan PSM Makassar, PSMS Medan, dan Sriwijaya FC, skuat asuhan Mario Gomes akan melakoni laga penyisihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Baca juga: Jadwal Pertandingan Piala Presiden 2018

Persib akan memulai petualangannya di Piala Presiden 2018 melawan Sriwijaya FC pada hari Selasa (16/1/2018). Laga tersebut juga sekaligus menjadi laga pembuka pada turnamen yang rutin digelar setiap tahun ini. Jika tidak ada kendala, pembukaan Piala Presiden 2018 tersebut akan dihadiri langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Selain Persib yang menjadi tuan rumah di Grup A, pada babak penyisihan turnamen Piala Presiden 2018 kali ini juga berlangsung di Balikpapan. Bertempat di Stadion Batakan, Grup B akan diikuti oleh Mitra Kukar, Persipura Jayapura, Martapura FC, dan Barito Putera.

Sementara itu Grup C dihuni oleh Arema FC, Bhayangkara FC, PSIS Semarang, dan Persela Lamongan. Keempat tim tersebut akan bertanding di Kota Malang, tepatnya di Stadion Kanjuruhan.

Beranjak ke Grup D, bertempat di Stadion I Wayan Dipta, Bali, tuan rumah Bali United akan ditantang oleh Persija Jakarta, PSPS Pekanbaru, dan Borneo FC.

Terakhir di Grup E yang akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), tuan rumah Persebaya Surabaya akan berhadapan dengan Madura United, Perseru Serui, dan PS TNI.

Sebanyak lima juara dan tiga peringkat dua terbaik di masing-masing grup berhak melaju ke babak perempat final. Laga 8 besar rencananya akan digelar dengan sistem single match yang bertempat di Stadion Manaha Solo pada tanggal 3 Februari 2018.

Partai semi final akan dilangsungkan dengan format home and away dan partai final akan dilangsungkan pada tanggal 17 Februari 2018 di Stadion Utama Geora Bung Karno.

 

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here