Istiqamah, Vokalis Payung Teduh Mengundurkan Diri

0
802
Vokalis Payung Teduh, Mohammad Istiqamah Djamad. (photo source: Instagram @pusakata)

InfoBandung,-

Vokalis grup band Payung Teduh, Mohammad Istiqamah Djamad memutuskan untuk hengkang dari band yang mempopulerkan lagu berjudul “Akad” ini. Keputusan tersebut diungkapkan Is sapaan akrabnya seusai konser BBM Liztomania Konser Musik Tanah Air Vol. 3 Payung Teduh “Catra Adhum” di Gedung Kesenian Jakarta, Jakarta Pusat, Selasa (14/11/2017).

New Episode kali ya, petualangan dengan Payung akan berakhir di 2018, saya yang mundur sih,” ujarnya dikutip dari laman Kompas.

Keputusan mundurnya Is sebagai personil Payung Teduh membuat public terkejut. Selama ini band yang didirikan sejak tahun 2007 ini tidak pernah ditempa kabar miring. Is pun menegaskan jika hanya dirinya saja yang akan mundur.

I will not let the ship collapse. Tetapi mereka tetap berjalan. Maksud gue mereka tetap jalan, tanpa gue,” katanya.

Menurut Is, tidak terdapatnya agi visi yang sama membuat dirinya memutuskan untuk mundur. Ia mengaku jika saat ini sudah tidak lagi menemukan jiwa untuk berkarya lagi sebagai seniman musik di grup Payung Teduh.

“Saya merasa Payung Teduh seperti kehilangan spirit untuk tetap berkarya, lebih ke, sekarang sibuk di off-air gitu,” ungkapnya.

Namun, Is menekankan bahwa hubungannya dengan personel lain di Payung Teduh masih sangat baik.

“Enggak ada perselisihan, ya,” tuturnya.

Saat ini Is sendiri masih tetap akan berkomitmen untuk menyelesaikan album Payung Teduh yang ketiga. Sehingga diperkirakan dirinya akan mulai meninggalkan Payung Teduh pada awal tahun 2018 mendatang.

“Saya akan tetap bertanggung jawab karena tanggung jawab moral, karena saya masih kontrak sampai 31 Desember 2017,” ucapnya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here