logoinfobandungnew

Bandung,Infobandung.co.id – Tim sofbol putra dan putri Universitas Islam Bandung (Unisba) melaju ke babak final pada Turnamen Nasional Sofbol Antar Perguruan Tinggi, Telkom University Cup 2014, setelah mengalahkan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Jum’at (2/5/2014), di Lapangan Sofbol Lodaya, Bandung.

Tim sofbol putri Unisba yang keluar sebagai juara Grup A berhasil mengalahkan UPI yang merupakan juara Grup B dengan skor 4-1. Dengan kemenangan tersebut membawa tim asuhan Tommy Setiawan ini mendapakan satu tiket di babak final yang akan dilaksanakan Minggu (4/5/2014). Di Final, Unisba akan berhadapan dengan pemenang antara tuan rumah Universitas Telkom melawan UPI.

Sedangkan tim sofbol putra Unisba yang diperkuat mayoritas atlet Sofbol Porda Kota Bandung melangkah ke babak final setelah mengalahkan UPI dengan skor 6-1. UPI yang tampil sebagai visiting team tidak mampu mencetak poin pada inning pertama.

Pertahanan apik yang diperagakan Unisba membuat para pemukul UPI dapat dimatikan dengan mudah. Sementara Unisba berhasil mencetak 1 poin di inning pertama melalui Regia Rakhmat yang didorong oleh pukulan Videardi Bembi, skor 1-0 untuk Unisba menutup inning pertama.

Di inning kedua UPI berusaha mengejar ketinggalan. Namun kembali lagi, pertahanan gemilang dari Yudha Prawira dkk, belum dapat membuat UPI meraih poin pertama. Sedangkan Unisba yang tampil lebih bersemangat menambah satu angka di inning ketiga melalui Regia Rakhmat, skor 2-0 untuk keunggulan Unisba.

Upaya UPI meraih poin terwujud di inning keempat, kendornya pertahanan Unisba berhasil dimanfaatkan UPI. Fadhil berhasil memperkecil ketinggalan setelah dirinya berlari menuju home base hasil pukulan Agis. Inning 4B, Unisba tidak dapat menambah keunggulan, skor 2-1 menutup inning keempat.

Memasuki inning kelima, UPI terus menyerang berusaha mengejar ketertinggalan defisit 1 poin. Namun Unisba yang merupakan runner up Telkom Cup 2013 ini kembali menunjukkan pertahanan yang apik. Penyerangan UPI dapat diredam dengan baik.

Sedangkan Unisba yang mendapatkan giliran menyerang di inning kelima, berhasil menambah 4 poin melalui Wicky, Philip, Virzy, dan Ferdy. Raihan poin tersebut menutup pertandingan untuk kemenangan Unisba dengan skor 6-1.

Unisba akan bertemu di final dengan tiga tim yang masih harus bertarung di babak page system. UGM, Universitas Telkom dan UPI menjadi calon lawan Unisba di babak final yang akan dilangsungkan Minggu (4/5/2014). (ham)

 

Kalahkan UPI di Page System, Sofbol Putra Putri Unisba Melaju ke Final
0.00(0 votes)

Post by Redaksi

Comment(0)

Leave a Comment