Kota Bandung akan Langsungkan Pawai Obor Asian Games 2018

0
8053
Photo Source: viva.co.id

InfoBandung,-

Api Obor Asian Games 2018 dijadwalkan akan tiba di Kota Bandung pada tanggal 11 Agustus 2018 mendatang. Nantinya, akan dilangsungkan kegiatan pawai obor dimana obor tersebut akan diarak sepanjang 10 kilometer.

Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Kota Bandung Doddy Ridwansyah mengatakan, terdapat sekitar 20 peserta yang akan membawa obor tersebut, termasuk Djajang Nurjaman (mantan pelatih Persib Bandung), dan Ricky Subagja (mantan atlet bulutangkis Indonesia).

“Rute kirab obor akan dimulai dari pintu kelaur Tol Pasteur, naik ke Jalan layang Pasupati kemudian turun ke jalan Tamansari, menyusuri Jalan Cikapayang, ke Jalan Surapati, lalu belok ke Monumen Perjuangan Jawa Barat, melewati Gedung Telkom, masuk ke Jalan Diponegoro, ke Gedung Sate lalu balik kanan melewati Masjid Al-Amanah, masuk ke Jalan Cilamaya, Cimandiri, Cilaki dan berakhir di Gedung Sate,” ujarnya.

Setelah tiba di Gedung Sate, obor Asian Games 2018 akan diterima langsung Wakil Wali Kota Bandung, Oded M Danial.

“Yang menerima Pak Wakil Wali Kota karena rencananya Pak Wali Kota (Ridwan Kamil) akan berpartisipasi mengarak obor dari Pasteur,” ujarnya.

Dody Ridwansyah menuturkan, Dispora Kota Bandung akan mengadakan rapat finalisasi pada Selasa, 7 Agustus 2018 untuk mematangkan aturan teknis kirab obor Asian Games 2018 di Bandung.

“Selasa rapat finalisasi, kepastian pukul berapa berangkatnya (obor) dari Purwakarta supaya bisa diestimasikan waktu sampai ke Pasteur pukul berapa,” ujarnya.

source: Kompas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here