Kota Bandung akan Menjadi Tuan Rumah Bekraf Festival

0
438

InfoBandung,-

Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Republik Indonesia menunjuk Kota Bandung sebagai tuan rumah pada penyelenggaraan Bekraf Festival. Banyaknya aktivis kreatif yang memberikan kontribusi bagi peningkatan ekonomi kota menjadi salah satu alasan Bekraf memilih ibu kota Jawa Barat ini sebagai lokasi penyelenggaran Bekraf Festival.

“Apalagi Bandung telah masuk ke dalam Jaringan Kota Kreatif Dunia oleh UNESCO dalam bidang desain,” ujar Deputi Riset, Edukasi, dan Pengembangan Bekraf, Abdur Rohim Boy, seperti diberitakan laman Pikiran Rakyat.

Bekraf Festival adalah sebuah kegiatan eksibisi yang diselenggarakan oleh Bekraf untuk memberikan informasi mengenai pencapaian Bekraf yang sudah terbentuk sejak tahun 2015.

Bekraf Festival akan dilaksanakan pada tanggal 7-10 Desember 2017 di Gedung Bandung Creative Hub (BCH) Jalan Laswi nomor 5 dan Gudang Persediaan PT KAI Jalan Sukabumi nomor 20 Kota Bandung.

Dalam acara tersebut akan ditampilkan berbagai produk dari 16 subsektor ekonomi kreatif, diantaranya aplikasi dan pengembangan game, arsitektur dan desain interior, dan desain komunikasi visual.

Ada juga desain produk, fesyen, film, animasi video, fotografi, kerajinan tangan, kuliner, music, penerbitan, periklanan seni pertunjukan, seni rupa, televisi, dan radio.

Bekraf Festival bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat tentang pentingnya ekonomi kreatif dalam menyokong pembangunan negara.

“Melalui event ini kami berharap kesadaran masyarakat terhadap ekonomi kreatif semakin tinggi,” lanjut Abdur.

Acara tersebut bisa dihadiri oleh masyarakat umum mulai pukul 10.00 WIB dan gratis.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here