Kota Bandung jadi Tuan Rumah Liga Santri Nusantara 2017

0
295
Photo Source: Instagram liga_santri

InfoBandung,-

Kota Bandung terpilih sebagai tuan rumah digelarnya kompetisi sepakbola seri nasional antar santri se-Indonesia bertajuk Liga Santri Nusantara (LSN) 2017. Sebanyak 32 tim akan mengikuti kompetisi ini yang akan digelar pada 23-29 Oktober 2017.

Ketua LSN sekaligus Pengurus Pusat Rabtihah Ma’ahid Islamiyah Nahdatul Ulama (PP RMI NU), Abdul Ghofarrozin mengatakan jika dipilihnya Bandung sebagai tuan rumah karena ibu kota Jawa Barat ini memiliki jumlah pesantren yang terbanyak di Indonesia, dengan jumlah kurang lebih sebanyak 9.000 pondok pesantren.

“Kami berharap dari Liga Santri ini muncul bibit-bibit pesepak bola yang baru. Bukan hanya skill-nya saja namun juga memiliki akhlak yang baik,” ujar Abdul dalam sesi jumpa pers seri nasional LSN 2017 di GOR Pajajaran Bandung, Senin (23/10/2017) dikutip dari laman Bola.com.

LSN 2017 ini akan diikuti sebanyak 32 tim sepak bola santri yang mewakili 33 provinsi di Indonesia. Salah satu atlet jebolan dari LSN adalah Muhammad Rafli Mursalim yang saat ini bergabung di timnas Indonesia U-19 dibawah komando Indra Sjafri.

Total 36 pertandingan akan diselenggarakan LSN yang tersebar di beberapa lapangan di Kota Bandung. Seperti Stadion Siliwangi, Brigif, Pussenif, dan Arcamanik. Untuk grand final, pertandingan puncak LSN 2017 akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here