Kota Bandung Relatif Aman dari Penyakit Difteri

0
252
Photo Source: shutterstock

InfoBandung,-

Dinas Kesehatan Kota Bandung memastikan wilayah Kota Bandung relative aman dari wabah penyakit difteri. Namun, meskipun begitu masyarakat dihimbau untuk tetap mewaspadai potensi adanya penyakit yang mudah menular tersebut.

Difteri adalah sebuah infeksi bakteri yang umumnya menyerang selaput lender pada hidung dan tenggorokan, serta dapat memengaruhi kulit. Difteri merupakan penyakit menular dan termasuk infeksi yang cukup serius, bahkan pada beberapa kasus, penyakit difteri bisa mengakibatkan penderitanya meninggal dunia.

Seperti dikutip dari laman Pikiran Rakyat, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung, Rita Verita mengataan sepanjang tahun 2016 yang lalu, terdapat 6 kasus difteri yang menimpa warga Kota Bandung.

“Terjadi peningkatan pada tahun 2017 ini menjadi 7 (tujuh) kasus, dengan pada satu kasus di antaranya sampai meninggal dunia. Namun jika dibandingkan dengan daerah lainnya, Kota Bandung relatif lebih aman dan tidak termasuk yang dicurigai sebagai daerah dengan wabah difteri,” ungkapnya melalui sambungan telepon, Kamis 7 Desember 2017.

Kendati Kota Bandung relatif aman dari difteri, Rita mengemukakan, pihaknya tetap melakukan berbagai langkah antisipatif agar jangan sampai difteri mewabah di kota ini. Ketika ditemukan satu kasus pun pihaknya langsung sigap dengan melakukan investigasi dalam 24 jam.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here