KPU Kota Bandung Tetapkan Tiga Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung

0
955
ilustrasi pemilu

InfoBandung,-

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung telah menetapkan tiga pasang calon yang akan mengikuti Pemilihan Wali Kota (Piwalkot) Bandung tahun 2018. Ketiga pasangan tersebut ditetapkan dalam rapat pleno yang diselenggarakan Senin (12/2/2018).

Ketiga pasangan yang lolos tersebut merupakan bakal calon dari jalur partai. Mereka adalah pasangan Nurul Arifin dan Choiru Yaqin Hidayat, Yossi Irianto dan Aries Supriatna, serta Oded Muhammad Danial dan Yana Mulyana.

Pasangan Nurul Arifin-Chairul Yaqin Hidayat maju dengan diusung oleh partai Golkar dan partai Demokrat. Sementara Yossi Irianto-Aries Supriatna diusung oleh partai PDIP, partai Nasdem, partai Hanura dan partai PPP. Terakhir, pasangan Oded M Danial-Yana Mulyana diusung oleh partai PKS dan partai Gerindra.

Selain ketiga pasangan tersebut, sebelumnya terdapat bakal pasangan calon dari jalur perseorangan, yakni Doni Mulyana Kurnia yang berpasangan dengan Yayat Rustandi. Namun KPU Kota Bandung menilai pasangan dari jalur independen tersebut tidak memenuhi syarat pencalonan yang diajukan, yaitu jumlah minimal dukungan untuk jalur independen minimal sebanyak 110.213 orang dari 16 kecamatan di Kota Bandung.

“Syarat pencalonan dari jalur independen kurang, maka yang bersangkutan tidak memenuhi syarat. Setelah verifikasi itu hanya ada 7.037 dukungan yang sah dari 116.970 yang diberikant,” ujar Ketua KPU Kota Bandung, Rifqi Alimubarok saat rapat pleno di Kantor Jalan Soekarno Hatta, Senin (12/2/2018) dikutip dari laman inilahkoran.

Setelah ditetapkan sebagai pasangan calon Wali Kota dan Wakil Walikota Bandung, ketiga pasangan tersebut kemudian akan melakukan pengundian nomor urut yang diagendakan akan dilangsungkan di GOR Pajajaran, Selasa (13/2/2018)

Setelah itu, ketiga pasangan calon dijadwalkan menggelar kampanye damai yang diselenggarakan mulai tanggal 15 Februari 2018 di Monumen Perjuangan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here