Kuliner Kaki Lima Favorit di Kota Bandung

0
1045
Photo Source: foodgallerybdg

InfoBandung,-

Citra Kota Bandung sebagai kota dengan destinasi kuliner tak perlu diragukan lagi. Beragam sajian kuliner tradisional hingga modern, ditambah dengan cita rasa yang maknyus banyak ditemui di kota ini. Kreatifitas warga Bandung dalam meramu menu makanan menjadi lebih sedap juga menjadi magnet sendiri bagi para culinary hunters yang datang di kota Bandung.

Sajian makanan enak di kota Bandung juga bervariatif. Mulai yang disajikan di restoran kelas menengah ke atas, sampai yang disajikan secara sederhana ala pedagang kaki lima.

Berikut ini Info Bandung hadirkan beberapa kuliner kaki lima favorit di Kota Bandung.

  1. Bebek Mc Darmo

Bebek Mc Darmo ini cukup terkenal sebagai salah satu kuliner bebek enek di Kota Bandung. Meskipun kedainya berada di sebuah tenda sederhana, bebek Mc Darmo selalu ramai dikunjungi setiap harinya. Bebek Mc Darmo dulu berjualan di depan Taman Lalu Lintas. Sekarang berpindah ke Jalan Sumatera tidak jauh dari Taman Lalu Lintas.

  1. Bajigur & Bandrek Ibu Hj. Siti Maemunah

Cuaca Bandung yang dingin pada malam hari paling tepat untuk menikmati sajian bandrek atau bajigur hangat. Banyak penjual minuman ini berkeliling di setiap perumahan. Tapi ada satu kedai penjual bajigur dan bandrek yang menjadi favorit di Kota Bandung. Tepatnya di Jalan Cilaki. Bajigur dan Bandrek Ibu Hj. Siti Maemunah. Disini Kamu bisa menyantap minuman tradisional ini dan beberapa menu gorengan seperti pisang goreng, tahu, nangka goreng, bala-bala, dan lainnya.

  1. Ayam Goreng SPG

Ayam goreng serundeng yang disajikan dengan nasi putih hangat dan sambalnya yang khas bisa Kamu nikmati di Warung Nasi SPG ini. Potongan ayam yang besar cocok dijadikan menu makan siang hemat Kamu. Warung Nasi SPG bisa Kamu temui di Jalan Balong Gede.

  1. Sate Jando Cimandiri

Sate Jando Cimandiri ini terletak di Jalan Cimandiri, belakang Gedung Sate atau tepatnya di depan Kampus Magister Ekonomi Unpad. Kalau Kamu melintas di Jalan Cimandiri Kamu bakal mudah menemukan tempat ini. Setiap harinya selalu dipenuhi pengunjung. Disini Kamu bisa menikmati sajian sate ayam, sate sapi, atau sate jando yang disajikan di daun pisang. Sate tersebut disirami bumbu kacang dengan rasanya yang khas.

  1. Nasi Bistik Astana Anyar

Terletak di Jalan Astana Anyar, tempat kuliner satu ini bisa Kamu kunjungi pada malam hari. Disini Kamu bisa menikmati sajian menu bistik dengan harga yang murah. Menu yang sering dipesan orang disini adalah nasi goreng bistik. Nasi bistik Astana Anyar ini menjadi salah satu tempat kuliner yang populer di kalangan warga lokal.

  1. Goyobod Kliningan

Buat Kamu yang mencari kesegaran di tengah teriknya Kota Bandung, Kamu bisa mengunjungi pujasera di jalan Kliningan. Disana ada sajian Goyobod, minuman khas Jawa Barat ini. Es Goyobod Kliningan ini selalu rama dikunjungi setiap harinya.

  1. Sop Kaki M. Syam

Sop Kaki Kambing H Syam ini menyediakan aneka pilihan menu seperti isian sop, daging, kaki, lidah, otak, jeroan, tulang rawan dari kambing. Kuah kaldunya itu mengandung berbagai rempah sehingga dapat menghangatkan tubuh penyantapnya. Harganya yang bersahabat dengan dompet juga membuat warung yang buka setiap malam hari ini pun selalu laris pengunjung.

  1. Nasi Uduk Cinta

Di warung tenda yang berlokasi di Jalan Rajiman ini (seberang Tomodachi café), menu yang tersedia antara lain: ati ampela, sate usus, pecel lele, nasi uduk, dan tentu saja favoritnya adalah ayam bakar madu. Porsi nasi uduknya besar dan mengenyangkan, dan kol gorengnya juga crispy. Manis madu yang berpadu dengan manisnya kecap pastinya membuat anda jatuh cinta dengan ayam bakar madu Warung 97 ini.

  1. Nasi Kuning Pungkur

Salah satu tempat kuliner Nasi Kuning di Bandung yang cukup popular. Seperti namanya, Nasi Kuning Pungkur ini bisa Kamu temui di Jalan Pungkur. Berbeda dengan nasi kuning lainnya, disini Kamu bisa mencoba hidangan nasi kuning dengan tambahan irisan telor dadar, kering tempe, sambal  dan gorengan. Di samping kedai Nasi Kuning Pungkur, Kamu juga bisa menikmati minuman susu murni hangat atau dingin yang akan menambah kenikmatan santap malam Kamu.

  1. Nasi Padang Dipati Ukur

Di dekat tempat pangkalan Bus Damri Jalan Dipati Ukur sebrang Kampus Unpad, Kamu bisa menjumpai sebuah tenda yang menjual sajian masakan Padang. Rasanya tidak kalah dengan restoran Padang ternama di Kota Bandung. Warung Nasi Padang Dipati Ukur ini menjadi salah satu favorit mahasiswa-mahasiswi di sekitaran Dipati Ukur karena harganya yang ramah.

Itulah beberapa tempat kuliner kaki lima favorit di Kota Bandung. Adakah tempat favorit Kamu? Atau Kamu punya rekomendasi tempat favorit lainnya? Yuk share di kolom komentar.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here