Lima Film Wajib Tonton di Bulan November

0
325

InfoBandung,-

Banyak film baru hadir November ini. Selain film misterius Christopher Nolan, Interstellar ada pula beberapa film lain yang wajib tonton. Hampir semua film ditunggu-tunggu penggemarnya. Termasuk lanjutan kisah Katniss dan Peeta dalam The Hunger Games: Mockingjay Part 1, lanjutan Catching Fire.

Mengutip Digital Spy, berikut lima film wajib tonton di bulan November.

Interstellar (7 November)

Film terbaru Nolan mengisahkan kehidupan manusia di bumi yang porak-poranda. Sekelompok ilmuwan pun mencari kehidupan lain di luar bumi.

Tim ekspedisi disiapkan. Perjalanan mereka melewati lubang cacing, terowongan angkasa yang bisa menembus ruang dan waktu. Mereka lalu terhampar di sebuah planet antah berantah.

Film itu dibintangi Matthew McConaughey dan Anna Hathaway. Interstellar wajib tonton karena Nolan menggarapnya istimewa, terutama untuk IMAX.

The Imitation Game (14 November)

Keira Knightley dan Benedict Cumberbatch menjadi spesialis enkripsi dalam film The Imitation Game. Itu merupakan film biografi Alan Turing, matematikawan Inggris sekaligus pemecah sandi di era Perang Dunia II.

Film itu menarik bukan hanya karena bintangnya. The Imitation Game juga membuat penasaran lantaran berhasil memenangi penghargaan utama di Toronto International Film Festival (TIFF), Minggu (13/9).

Dalam festival yang diselenggarakan ke-39 kalinya itu, The Imitation Game meraih penghargaan sebagai Film Terbaik, yang merupakan hasil pilihan penonton selama festival berlangsung.

Film Slumdog Millionaire, Silver Linings Playbook, dan 12 Years a Slave tercatat pernah memenangi penghargaan serupa.

The Hunger Games: Mockingjay Part 1 (21 November)

Katniss siap beraksi kembali. Melanjutkan petualangannya dalam The Hunger Games: Catching Fire, Katniss sekarang berada dalam kelompok pemberontakan yang dipimpin Plutarch Heavensbee.

Misinya bukan hanya menyelamatkan orang-orang yang ia cintai dari para penggagas Hunger Games. Katniss juga harus mencari rekan bermainnya, Peeta. Pemberontakan pun dimulai.

Film itu ditunggu-tunggu, terutama oleh para penggemar The Hunger Games. Mereka yang penasaran akan kelanjutan cerita, juga cinta segitiga Peeta-Katniss-Gale, wajib menontonnya.

Beberapa nama masih ikut bermain dalam film yang diangkat dari buku trilogi karya Suzanne Collins itu, selain Jennifer Lawrence, Josh Hutcherson, dan Liam Hemsworth.

Mockingjay merupakan seri terakhir, yang dibagi menjadi dua bagian: Part 1 dan Part 2.

2001: A Space Odyssey (28 november)

Tahun 1968, 2001: A Space Odyssey pernah diputar. Itu menjadi film fiksi ilmiah terbesar sepanjang sejarah. Karena ceritanya yang menarik soal evolusi manusia dan ruang angkasa, disertai latar musik klasik, film itu dimunculkan lagi.

Keputusan merilis kembali film garapan Stanley Kubrick itu diambil oleh British Film International. Itu berkaitan dengan program Fear and Wonder Day yang digagas lembaga film itu.

2001: A Space Odyssey akan menjadi ‘lawan’ kuat bagi Interstellar, karena mengusung tema ruang angkasa yang sama.

Paddington (28 November)

Paddington merupakan boneka cokelat lucu dengan sepatu bot warna-warni, mantel biru, dan topi merah. Ia beruang paling dicintai di dunia.

Rumah produksi Perancis, StudioCanal dan sineas muda Inggris, Paul King akan memfilmkannya. Nicole Kidman didapuk menjadi salah satu bintangnya.

Sebenarnya, Paddington sudah banyak difilmkan. Selain buku dan serial televisi, ia juga sudah pernah muncul di layar lebar. Sebuah film animasi konvensional dibuat untuknya di tahun 1976.

Kali ini, ia bakal dibuat versi canggihnya. Paddington akan dibuat dengan teknologi tinggi dan melibatkan beberapa artis ternama seperti Sally Hawkins dan Julie Walters. (IN/CNNIndonesia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here