Lokasi Syuting Film Dilan 1990 di Kota Bandung

0
4449
Photo Source: Instagram falcon Pictures

InfoBandung,-

Film layar lebar berjudul Dilan 1990 menjadi film yang ramai diperbincangkan di awal tahun 2018 ini. Kisah yang diangkat dari sebuah novel dengan judul yang sama karya Pidi Baiq ini mampu meraup jumlah penonton hingga 4 juta orang dalam 12 hari penayangan, dan kemungkinan akan terus bertambah.

Baca juga: Sinopsis Film Dilan 1990

Film yang menceritakan cerita cinta dua sejoli bernama Dilan dan Milea dengan latar belakang Kota Bandung tahun 1990 ini memang sangat ditunggu kehadirannya oleh para penikmat film, terutama untuk mereka yang sebelumnya telah membaca novelnya.

Lokasi pengambilan gambar film Dilan 1990 juga dilakukan di beberapa titik di Kota Bandung. Hal tersebut dilakukan sebagai salah satu upaya untuk memperkuat isi cerita agar sesuai dengan yang terdapat dalam novelnya.

Nah, buat Kamu yang penasaran untuk mengetahui lokasi syuting film Dilan 1990, berikut ini Kami hadirkan beberapa di antaranya.

1. SMA Negeri 20 Bandung

Sekolah yang terletak di Jalan Citarum nomor 23 ini menjadi set pengambilan gambar film yang dibintangi Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla ini. Lapangan basket SMAN 20 menjadi lokasi syuting saat murid-murid sekolahnya Dilan dan Milea sedang melaksanakan upacara. Selain itu, ada juga ruangan kelas yang juga dijadikan spot syuting film Dilan 1990.

2. Jalan Taman Cibeunying
Pada film Dilan 1990, jalan ini diceritakan sebagai akses jalan menuju sekolah Dilan dan Milea. Jika Kamu sudah menonton filmnya, Jalan Taman Cibeunying sudah terlihat pada awal film ini dimulai. Beberapa adegan juga dilakukan di Jalan ini seperti saat Dilan dan Milea yang memberhentikan angkutan kota.

3. Sebuah Rumah di Taman Cibeunying

Sebuah rumah di Jalan Taman Cibeunying juga menjadi salah satu lokasi pengambilan gambar film Dilan 1990. Rumah tersebut diceritakan sebagai rumah yang ditempati oleh Dilan dan keluarganya.

4. Jalan Asia Afrika
Jalan Asia Afrika mungkin sudah tidak asing lagi di telinga para pembaca. Pada Film Dilan 1990, tokoh Dilan dan Milea juga sempat diceritakan jalan-jalan berkeliling Kota Bandung dengan menggunakan motor. Jalan Asia Afrika menjadi salah satu Jalan yang mereka lalui.

Itulah beberapa lokasi syuting film Dilan 1990 di Kota Bandung. Bagaimana, Kamu tertarik untuk berwisata ke tempat-tempat tersebut?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here