Makanan Dan Minuman Alami Untuk Obati Flu

1
9588
Photo source: thetruthaboutcancer.com

InfoBandung,-

Flu adalah kondisi yang sering dihadapi seseorang ketika daya tahan tubuh melemah. Ditambah dengan kondisi cuaca buruk, pola makan yang tidak teratur dan kurang tidur, menyebabkan seseorang mudah terkena flu.

Tentu tidak nyaman ketika tubuh demam, menggigil, bersin dan ngilu di sekujur tubuh. Walau masuk ketagori sakit ringan, flu bisa diatasi atau diobati dengan beberapa bahan alami, dilansir oleh Newsmaxhealth.com.

Bawang Putih

Berdasarkan penelitian di Inggris, bawang putih mengandung allicin yang dapat menurunkan risiko kena flu dan meningkatkan daya tahan tubuh. Anda tidak perlu makan bawang putih mentah, masak saja sesuatu yang memakai bawang putih, sup ayam misalnya. Menikmati sajian masakan kuah dengan bahan bawang putih juga dapat mempercepat kesembuhan flu, terutama di musim yang dingin seperti musim hujan saat ini.

Green Tea

Flu sering dialami saat udara dingin, maka minumlah minuman hangat yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh, teh hijau misalnya. Sejak dulu, teh hijau terbukti mengandung catechin, yaitu bahan alami untuk melawan kanker sekaligus menurunkan kolesterol. Selain efektif melindungi tubuh dari serangan penyakit berbahaya, minum teh hijau dapat meningkatkan daya tahan tubuh dan mengobati flu.

Kopi

Selain teh hijau, kopi juga dapat membantu mengatasi flu. Sebuah penelitian yang dilakukan pada 23.000 wanita menunjukkan bahwa mereka yang minum kopi setiap hari dapat menurunkan risiko diabetes. Selain itu, kopi juga dapat membuat daya tahan tubuh seseorang lebih baik, sekaligus mengatasi masalah flu yang mengganggu.

Minyak Kelapa

Minyak kelapa adalah minyak alami yang diambil dari daging kelapa. Minyak ini sudah dipakai dalam berbagai pengobatan tradisional di seluruh dunia. Penelitian modern menunjukkan kemampuan menyembuhkan dari minyak kelapa yang mengandung asam laurat, asam kaprat, asam kaprilat dan semuanya itu dapat membunuh virus, bakteri, dan jamur yang merugikan tubuh.

Itulah beberapa makanan alami yang dapat melindungi Anda dari flu. Selamat mencoba khasiatnya dan semoga cepat sembuh.


 

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here