bersepeda

ilustrasi

Bandung,Infobandung.co.id – Jika Anda sudah tidak pernah menggunakan sepeda lagi sejak meninggalkan masa kecil, Anda patut merasa rugi. Selain hemat dan ramah lingkungan, ternyata bersepeda memiliki banyak manfaat kesehatan, seperti dilansir womenshealthmag.com berikut ini.

Membantu menjaga berat badan

Sebuah penelitian menunjukkan, seorang wanita yang bersepeda paling tidak 4 jam seminggu memiliki kecenderungan lebih sedikit untuk mengalami kenaikan berat badan.

Menurunkan resiko penyakit jantung

Seseorang yang bersepeda ke kantor memiliki resiko lebih rendah untuk terkena penyakit jantung dibandingkan dengan mereka yang naik kendaraan bermotor bahkan dengan mereka yang berjalan kaki ke kantor.

Meningkatkan mood

Pemakai sepeda memiliki mood yang lebih baik dibandingkan mereka yang memakai kendaraan pribadi maupun berdesak-desakan di angkutan umum.

Menurunkan resiko kanker payudara

Seorang wanita yang bersepeda atau berjalan kaki sekitar 30 menit per hari memiliki resiko terkena kanker payudara dibandingkan dengan yang tidak melakukannya.

Mencegah penyakit

Orang yang bersepeda lebih jarang meminta ijin karena sakit dibandingkan dengan mereka yang naik kendaraan bermotor.

Jadi, tunggu apa lagi, gunakan sepeda Anda untuk berpergian dengan jarak tak terlalu jauh. Anda juga dapat berhemat sekaligus mengurangi polusi dengan menggunakannya. (ham)

 

Manfaat Bersepeda Bagi Kesehatan
0.00(0 votes)

Post by Redaksi

Comment(0)

Leave a Comment