Mantan Penyerang Persebaya jadi Asisten Pelatih Persib

0
1061
photo source: Simamaung

InfoBandung,-

Persib Bandung baru saja mengumumkan pelatih baru untuk menangani tim di kompetisi musim mendatang. Mario Gomez, pelatih yang membawa tim sebelumnya Johor Darul Takzim (JDT) menjadi kampiun Piala AFC tahun 2015 ini resmi dikontrak Maung Bandung selama 2 tahun. Pelatih berpaspor Argentina ini dikabarkan merekrut mantan penyerang Pusamania Borneo FC, Fernando Soler sebagai asisten pelatih.

Seperti diberitakan laman Simamaung, Gabriel Budi, agen yang menaungi Gomez mengatakan jika pelatih yang kini berusia 60 tahun ini dapat bekerjasama dengan Soler yang sudah cukup lama mengenal kultur sepakbola di Indonesia. Terlebih, Soler yang juga pernah bermain untuk Persebaya ini berasal dari negara yang sama dengan Gomez.

“(Permintaan) yang aneh-aneh sebenarnya engga ada, ya cuma yang profesional saja. Sedikit bocoran dia bawa satu asisten dan dia pernah di bermain untuk Persebaya namanya Fernando Soler,” ujar Budi.

Budi mengatakan jika kedatangan Soler ke Persib bukanlah suatu bentuk paketan yang disodorkannya kepada manajemen Persib.

“Keduanya bukan sepaket tapi memang Soler ini diharapkan bisa bantu Mario Gomez mengenal sepakbola Indonesia,” jelas Budi.

Selama karirnya di Indonesia, Soler pernah menjadi penyerang utama tim Persebaya dan Pusamania Borneo FC. Ia mengantarkan PBFC promosi setelah menjuarai Divisi Utama di musim 2014. Setelah itu, Ia memutuskan untuk pensiun.

Di tahun berikutnya, Ia direkrut sebagai asisten pelatih PBFC di Liga Super Indonesia 2015 mendampingi Arcan Iurie sebagai pelatih kepalanya. Saat ini Soler tercata mengantongi lisensi kepelatihan A Conmebol yang didapatkan pada tahun 2010.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here