Menginjak Usia ke-11, Fourspeed Indonesia ingin Bangkitkan Industri Kreatif Indonesia

0
251
Photo Source: fourspeed.com

InfoBandung,-

11 tahun berkarya di indusri kreatif, Fourspeed Indonesia memiliki misi untuk meningkatkan gairah industri kreatif di Indonesia. Berbekal pengalaman menciptakan karya-karyanya yang go International, kali ini Fourspeed Indonesia akan lebih banyak menggunakan ‘amunisi lokal’ sebagai bentuk kecintaannya terhadap Indonesia.

Bukan tanpa alasan Fourspeed Indonesia mengambil langkah ini, dengan semangat tema “Return of the King”, Fourspeed ingin memajukan industri kreatif Indonesia untuk dapat eksis di kancah Internasional.

“Selama ini produk Fourspeed hampir lebih dikenal di luar Indonesia. Karena kenyataannya produk-produk Kami justru kurang mendapatkan respon yang baik disini.” ujar Ridwan Djajadinata, brand manager Fourspeed Indonesia.

Untuk memenuhi misinya tersebut, tidak hanya menciptakan karya berupa produk bertemakan Indonesia, Fourspeed juga berencana menggelar banyak workshop tentang industri kreatif yang akan melibatkan para pelaku bidang tersebut di Indonesia.

“Selain menciptakan produk-produk dengan peleburan budaya lokal, Kami juga akan lebih banyak menggelar acara workshop tentang industri kreatif. Dengan begitu Kami berharap para pelaku industri kreatif di Indonesia dan khususnya di Bandung dapat memiliki semangat yang sama untuk dapat eksis di kancah internasional.” tambahnya.

 

Lebih lanjut Ridwan mengatakan jika selama 11 tahun ini Fourspeed telah mendapatkan ilmu yang cukup banyak. Diakuinya produk Fourspeed di luar negeri menjadikan semangat Fourspeed untuk dapat berbagi dengan pelaku industri kreatif di Indonesia.

“Sebetulnya cukup aneh ya, produk Kami sekarang lebih banyak diapresiasi di mancanegara dibandingkan di rumah sendiri. Oleh karena itu Kami akan mencoba menciptakan produk lokal agar lebih dekat dengan masyarakat. Dan Kami juga akan membagikan ilmu yang Kami dapat selama ini kepada pelaku industri kreatif disini.” ujar Ridwan.

Produk Fourspeed yang saat ini menjadi ikon adalah Metalwerks. Dimana produk-produk handmadenya ini sudah sangat eksis di luar Indonesia. Band metal ternama seperti Metallica adalah salah satu public figure yang mengapresiasi karya Fourspeed Indonesia.


 

LEAVE A REPLY