Mengintip Lokasi Syuting Film Pengabdi Setan

0
2028
Photo Source: Wisma (detikTravel)

InfoBandung,-

Buat Kamu yang selalu ngikutin perkembangan film Indonesia pasti tau dong film horor karya Joko Anwar yang belakangan ini ramai diperbincangkan di media sosial? Yes..!! judul filmnya ‘Pengabdi Setan’.

Kalau Kamu penasaran dengan rumah menyeramkan yang dijadikan set pada film tersebut, ternyata Kamu bisa mengunjungi loh. Gak jauh dari Bandung, tepatnya ada di Kawasan PTPN VIII, Kampung Kertamanah, Desa Margamukti, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Badnung, Jawa Barat. Kurang lebih, Kamu perlu menghabiskan waktu hingga tiga jam perjalanan dari Kota Bandung melalui Banjaran.

Disadur dari laman detikTravel, untuk tiba di lokasi tersebut Kamu bisa arahkan tujuanmu ke arah Pangelengan. Setibanya di Bunderan Kecamatan Pangalengan, ambil arah ke kiri dan melewati Pasar Pangelngan. Ikuti jalur sepanjang jalan sekitar 2 KM. Ketika melihat gapura Desa Margamukti, ambil kiri.

Setelah berada di Jalan Desa Margamukti, sekitar 3 KM perjalanan ambil sebelah kanan. Disana Kamu akan melihat banyak bangunan rumah tua miliki PTPN VIII. Disana Kamu bisa menemukan lokasi rumah tempat syuting film Pengabdi Setan.

Setiap harinya, rumah ini ramai dikunjungi wisatawan. Untuk mencari rumah tersebut Kamu tidak perlu bingung, karena disana ada beerapa petugas yang akan mengarahkan ke lokasi.

“Kalau di film tampak depannya menggunakan rumah ini, tapi kalau syutingnya menggunakan rumah kosong yang lokasinya berada di belakang,” kata salah satu petugas Dadang Somantri (39) seperti diinformasikan detikTravel.

Jika di rumah pertama pengunjung hanya bisa melihat atau berswafoto dan tidak bisa masuk ke dalam rumah tersebut karena masih ada penghuninya. Namun, jika rumah yang digunakan lokasi syuting Kamu bisa masuk ke dalamnya.

Photo Soruce: Wisma (detikTravel)

Untuk masuk ke dalam rumah tersebut, Kamu harus mengisi buku tamu terlebih dahulu dan membayar tiket masuk.

Jika Kamu ingin masuk ke dalam rumah tersebut, sejumlah petugas yang merupakan karyawan PTPN VIII akan memberikan buku tamu dan Anda harus membayar tiket masuk sekaligus untuk biaya perawatan Rp 20 untuk setiap rombongan atau kelompok.

Saat ini rumah tersebut sudah kosong dan tidak ada barang-barang sedikit pun, hanya ada sebuah sofa yang digunakan petugas untuk menjamu pengunjung. Para pengunjung yang mengunjungi rumah ini tampak antusias berswafoto di dalam rumah.

Mereka juga menyusuri setiap ruangan rumah, mulai dari ruangan tengah yang digunakan tokoh Nenek saat menyulam, dapur yang digunakan Rini untuk memasak hingga ruang belakang yang digunakan sebagai kamar mandi.

Di lantai dua, Kamu juga bisa masuk ke kamar tokoh Ibu yang menghabiskan waktunya berbaring di tempat tidur.

Gimana, tertarik untuk mengunjungi lokasi ini?

Source: detikTravel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here