Menu Kuliner yang Populer di Kota Bandung Tahun 2017

0
6561
Photo Source: pergikuliner.com

InfoBandung,-

Sepanjang tahun 2017, industry kuliner di Indonesia terus berkembang. Begitupun di Kota Bandung. Sebagai salah satu Kota dengan tingkat kreatifitas warganya yang tinggi, dari Bandung juga lahir berbagai menu kuliner yang baru dan unik. Beberapa diantaranya pun sangat populer dan kerap diadopsi oleh pelaku industry kuliner lainnya. Tidak hanya memiliki cita rasa yang enak, bentuk serta kemasan pendukungnya pun menjadi salah satu poin untuk meningkatkan popularitas menu kuliner ini.

Untuk memudahkan Kamu mengetahui menu kuliner yang populer di tahun 2017, berikut ini Info Bandung merangkum untuk Kamu semua.

Baca juga: Destinasi Wisata Populer di Kota Bandung Tahun 2017

1. Bola Ubi

Photo Source: womanblitz

Hidangan kuliner yang satu ini sebetulnya sudah ada sejak lama, bahkan bisa dikatakan bola ubi adalah salah satu hidangan kuliner jadul di Indonesia. Berbahan dasar ubi yang dibentuk bulat seperti bola kemudian digoreng, bola ubi sepanjang tahun 2017 ini menjadi menu kudapan yang banyak diburu masyarakat. Mungkin karena suatu hal yang “baru” bagi generasi milenial, kemudian mereka menguploadnya di media sosial sehingga membuat bola ubi bisa dikatakan sebagai salah satu menu kuliner yang populer di tahun 2017.

2. Mango Dessert

Photo Source: detikfood

Dihidangkan pada sebuah cup berukuran cukup besar, mango dessert sangat populer di tahun 2017 ini. Menu minuman yang terdiri dari jus mangga, whipped cream, dan potongan mangga segar ini kerap menghiasi feed media sosial kita pada tahun 2017. Maka tak heran jika kuliner mango dessert ini termasuk salah satu menu kuliner yang populer di tahun 2017.

Baca juga: Tagar #PersibDay Paling Ramai Diperbincangkan di Twitter Tahun 2017

3. Es Kopi Susu

Photo Source: instagurum

Menjamurnya coffee shop di berbagai penjuru Kota Bandung membuat minuman berbahan dasar kopi selalu dicari para penikmatnya. Bahkan dunia barista pun seolah menjadi gaya hidup bagi generasi milenial. Soal menu, Es Kopi Susu menjadi salah satu menu kopi yang cukup populer di tahun 2017 ini. Hampir semua kedai kopi memiliki menu Es Kopi Susu. Dikemas dengan menggunakan cup dengan brand kedai tersebut, menu Es Kopi Susu selalu menjadi salah satu menu yang menarik untuk dibagikan di media sosial sepanjang tahun 2017.

Baca juga: Rekomendasi Coffee Shop di Bandung

4. Pisang Nugget

Photo Source; foody.id

Sepertinya menu pisang nugget adalah menu yang paling “cetar” di tahun 2017 ini. Dari segi namanya saja sudah tentu membuat banyak orang penasaran. Makanan ringan berbahan dasar pisang ini dibalut dengan tepung roti dan digoreng. Kemudian diberikan beberapa pilihan topping yang menjadikannya lebih menarik, seperti coklat, keju, green tea, dan lainnya. Tak heran pada tahun 2017 ini banyak para perintis usaha kuliner yang menjual produk pisang nugget sebagai menu utama mereka.

5. Sate Taichan

Photo Source: cookpad.com

Sepintas memang tidak terlihat adanya perbedaan antara sate taichan dengan sate ayam pada umumnya. Potongan daging ayam yang empuk dan ditusukan dengan sebatang lidi kemudian dibakar. Yang membedakannya adalah dari rasa bumbu. Sate Taichan memiliki rasa yang khas. Bumbunya gurih dan sedikit asam. Yang menjadi daya tarik lainnya adalah hidangan sambalnya. Sate Taichan pun menjadi salah satu menu kuliner yang populer di tahun 2017.

Baca juga: Tempat Makan Sate Populer di Bandung

6. Ayam Geprek

Photo Source: pergikuliner.com

Menu kuliner yang populer di tahun 2017 selanjutnya adalah Ayam Geprek. Sajian ayam goreng yang kemudian diulek seperti ayam penyet ditambah bumbu sambal yang lezat membuat menu kuliner ayam geprek kerap diburu pada tahun 2017 ini. Beberapa pelaku usaha kuliner pun membuka kedai ayam geprek, mulai dari kalangan artis, hingga pelaku usaha kuliner yang baru.

Itulah beberapa menu kuliner yang populer di tahun 2017 menurut versi Info Bandung. Adakah menu yang menjadi favorit Kamu? Atau Kamu punya opini menu kuliner lainnya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here