Mobil Bermuka Dua di Bandung Ini Ditilang Polisi

0
1808
Photo Source: detikcom

InfoBandung,-

Kota Bandung dihebohkan dengan berkeliarannya sebuah mobil bermuka dua. Mobil unik berwarna oranye tersebut menjadi viral di media sosial pada Senin (15/1/2018) karena terkena tilang saat melintas di Jalan Sukajadi. Mobil tersebut ditilang oleh Polantas Polsek Sukajadi Bandung.

Disadur dari laman Detikcom, ternyata mobil bermuka dua tersebut memang sengaja berkeliaran agar ditilang polisi. Mobil ini merupakan ide dari sang pemilik Roni Gunawan.

“Ceritanya waktu itu si bos (pemilik) ingin buat yang unik. Membayangkan bagaimana kalau satu mobil punya kepala dua,” ujar Budi, salah seorang pegawai di pool GR Taksi tempat memodifikasi mobil tersebut, dikutip dari laman Detikcom.

Sang pemilik pun kemudian membeli dua unit mobil bekas yang sebelumnya digunakan taksi berjenis sedan Toyota Limo. Kedua mobil tersebut kemudian diserahkan kepada para mekanik taksi tersebut untuk dimodifikasi.

Proses pengerjaan mobil tersebut dilakukan selama enam bulan dengan melibatkan lebih dari sepuluh orang mekanik. Dua mobil tersebut dipotong bagian belakangnya, dan disisakan bagian depan beserta mesinnya. Kedua bagian yang tersisa tersebut kemudian digabungkan dengan cara dilas.

Mobil tersebut baru selesai dikerjakan pada awal bulan Januari 2018. Dan ternyata mobil tersebut sengaja berkeliaran agar ditilang polisi untuk mencari tahu letak kekurangan dari mobil tersebut untuk dapat digunakan dengan aman.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here