[Movie Review] – Doctor Strange

0
318

Ahli Bedah Saraf yang Berubah Menjadi Penyihir

InfoBandung,-

“Avengers menjaga bumi dari bahaya fisik. Kita melindungi bumi dari ancaman yang bersifat mistik.”

Kurang lebih seperti itulah kalimat yang diucapkan oleh Wong (Benedict Wong) kala menjelaskan kepada Stephen Strange (Benedict Cumberbatch) tentang apa yang sesungguhnya dilakukan oleh para penyihir di Kamar-Taj. Pasca kecelakaan fatal yang menimpanya, Strange, yang notabene ahli bedah saraf tak mampu lagi menggunakan tangannya secara sempurna. Berbagai upaya medis dan dokter terbaik di dunia pun tak ada yang mampu menyembuhkannya.

Di tengah keputusasaan, Strange mendapat petunjuk dari mantan pasien yang pernah divonisnya takkan bisa sembuh, Jonathan Pangborn (Benjamin Bratt). Pria yang awalnya tak bisa berjalan itu bicara soal sebuah tempat di Kathmandu yang berhasil menyembuhkannya. Tak pikir panjang, sang dokter langsung terbang ke Nepal guna menemukan sebuah perguruan bernama Kamar-Taj.

Sesampainya di sana, Strange awalnya kecewa dan pesimis lantaran orang yang bisa menyembuhkannya, The Ancient One (Tilda Swinton), tak menggunakan pendekatan medis. Ia justru mendengarkan ceramah soal ruh dan keyakinan, dua hal yang selama ini tak diyakininya. Sang Guru lantas menunjukkan seni mistik dan dimensi lain yang belum pernah diketahui oleh dokter bedah saraf itu sebelumnya. Strange takjub dan akhirnya memohon untuk mempelajari hal tersebut.

Itulah beberapa penggalan peristiwa yang terjadi dalam produksi terbaru Marvel Studios berjudul Doctor Strange. Jika Anda membutuhkan tontonan bertema jagoan super yang unik dan berbeda, terutama dari Marvel Cinematic Universe (MCU), film arahan Scott Dickerson ini bisa menjadi jawaban. Mulai dari latar belakang karakternya, kekuatan yang dimiliki, hingga dunia yang dilindunginya, film itu benar-benar menawarkan pengalaman menonton yang baru di genrenya.


Source:

  • 21Cineplex

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here