Netizen Dihebohkan dengan Kehadiran Bihun Bikini

1
2661359

InfoBandung,-

Jagad media sosial belakangan ini dihebohkan dengan munculnya suatu produk makanan ringan dengan bahan dasar bihun. Yang menjadi polemik bukan karena rasa, atau bahan yang terkandung pada snack tersebut, melainkan penggunaan nama bikini dan gambar pada kemasannya yang dianggap kurang etis bagi masyarakat Indonesia.

Seperti yang diinformasikan laman Detikcom, kehadiran snack Bikini atau Bihun Kekinian ini pun diprotes oleh Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI). KPAI mengambil sikap agar dilakukan pencegahan atas mie ini. Alasannya gambar dan kalimat di mie itu dinilai mengandung pornografi.

BBPOM: Bikini Snack Ilegal

Berdasarkan hasil penelusuran Info Bandung melalui akun instagram, harga satu bungkus bikini snack ini sebesar 15 ribu rupiah. Harga tersebut terpampang dalam akun instagram BIKINI SNACK SURABAYA. Tidak hanya Surabaya, beberapa kota lainnya di Indonesia juga memiliki akun bikini snack, termasuk Kota Bandung.

Hingga informasi ini diturunkan, bikini snack kian marak diperbincangkan di media sosial. Mulai dari yang penasaran, hingga yang keberatan dengan produk tersebut.


Editor: ILhamnoor.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY