“Neymar Pilih Barca daripada Uang”

0
268
Neymar
Neymar

Setelah dihubung-hubungkan sejak lama, Neymar akhirnya telah memastikan kalau klub yang akan ia bela dalam memulai petualangannya di Eropa adalah Barcelona. Pelatih Blaugrana, Tito Vilanova mengatakan kalau hal tersebut menunjukkan bahwa Neymar tak mementingkan uang dalam menentukan pilihannya.

Sebagaimana diketahui, Barcelona bukanlah satu-satunya peminat Neymar, apalagi klub-klub kaya macam Paris Saint-Germain (PSG) atau Manchester City bisa saja menyediakan gaji besar bagi pemain asal Brasil tersebut. Namun, Neymar akhirnya memilih Barca, klub yang dinilai beberapa pihak cocok dengan gaya permainannya.

“Kami harus mengucapkan selamat kepada staf teknis (Barcelona), yang telah mengontrak Neymar. Itu adalah transfer yang penting. (Selama ini), kami telah memperhatikannya, karena dia bisa saja mendapat tawaran yang lebih baik (dari klub lain),” ujar Vilanova, seperti dilansir Goal, Senin (27/5/2013).

“Saya juga perlu mengucapkan selamat kepada Neymar yang lebih memilih sporting project (bersama Barcelona), ketimbang soal uang. Saya memiliki kepercayaan diri kalau dia akan melakukannya dengan baik di Eropa, dan dia akan membantu kami menjadi (tim) yang lebih hebat,” ujar suksesor Josep ‘Pep’ Guardiola itu.

Vilanova juga mengatakan kalau ia optimistis Neymar akan mampu melakukan segalanya dengan baik di Camp Nou. Ia menambahkan, apa yang terjadi pada Jordi Alba, yang terus menunjukkan grafik permainan yang menanjak sejak pertama kali bergabung, juga akan terjadi pada penyerang yang diboyong dari Santos itu.

“Neymar merupakan pemain yang kami cari. Kami memintanya pada dua setengah tahun lalu. Klub sudah benar-benar sukses dan melakukan segalanya dengan sangat baik, seperti dengan mengontrak Jordi Alba tahun lalu. Dia kemudian mengalami progres yang sangat baik,” ujar pelatih berusia 44 tahun tersebut.

sumber : Okezone Sports

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here