Pawai Obor akan Warnai Peringatan Peristiwa Bandung Lautan Api Tahun ini

0
2237

InfoBandung,-

Memperingati peristiwa Bandung Lautan Api yang terjadi pada tanggal 24 Maret 1946 sebagai bentuk penghormatan, Pemerintah Kota Bandung akan memperingati peristiwa bersejarah tersebut dengan serangkaian kegiatan.

“Pada Jumat, 23 Maret 2018 pagi, kami akan mulai dengan ziarah ke Taman Makam Pahlawan di Cikutra. Kami undang seluruh elemen masyarakat dan pemerintahan untuk bersama-sama ziarah dimulai pukul 07.30 WIB,” ujar Aswin Sulaeman, Kepala Bidang Pemasaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung, seperti diberitakan laman Pikiran Rakyat.

Selain itu seperti tahun-tahun sebelumnya, acara pawai obor juga akan dilaksanakan kembali pada tahun ini. Kegiatan tersebut sebagai salah satu symbol memperingati momen pembumihangusan Bandung pada saat peristiwa Bandung Lautan Api terjadi.

“Dari Tegalega sampai Balai Kota aka nada sekitar 5.000 orang yang akan berjalan pawai. Start-nya mulai pukul 19.00 WIB, finish di Plaza Balai Kota,” ujar Aswin.

Rute-rute yang akan dilalui pada pawai obor antara lain Taman Tegalega, Jalan Moh. Toha, Jalan Dewi Sartika, Jalan Dalem Kaum, Alun-alun Timur, Jalan Asia Afrika, Jalan ABC (banceuy), Jalan Cikapundung, Jalan Braga, Jalan Viaduct, Jalan Perintis Kemerdekaan, Jalan Wastukancana, dan berakhir di Plaza Balai Kota Bandung.

“Di Balai Kota nanti akan ada penyulutan api utama oleh Pj. Wali Kota Bandung,” katanya.

Keesokan harinya, tepat pada 24 Maret, Pemkot Bandung akan menggelar Upacara Peringatan Bandung Lautan Api di Plaza Balai Kota Bandung. Upacara itu juga akan dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kota Bandung.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here