Pendiri Rumah Cemara, Ginan Koesmayadi Meninggal Dunia

0
11663
Photo Source: Instagram Ginan Koesmayadi

InfoBandung,-

Kabar duka hadir di Kota Bandung. Salah satu pendiri Rumah Cemara, Ginan Koesmayadi meninggal dunia pada hari Kamis, 21 Juni 2018 malam di Rumah Sakit Advent Bandung. Pria yang juga merupakan vokalis band Jeruji ini dimakamkan pada hari Jumat, 22 Juni 2018 di TPU Cibarunay, Sarijadi, Bandung.

“Telah berpulang salah satu pendiri kami @ginan_koesmayadi 21-06/2018 jam 21.00, semoga amal ibadahnya diterima di sisi Allah”, tulis akun Instagram Rumah Cemara.

Ginan meninggal diduga akibat serangan jantung. Namun hingga informasi ini ditulis belum ada pernyataan resmi dari pihak keluarga ataupun dari Rumah Cemara.

Pria kelahiran tahun 1980 ini adalah salah satu tokoh inspiratif di Kota Bandung. Bersama dengan Rumah Cemara yang didirikannya, Ia kerap kali memperjuangkan kaum marjinal dalam melawan stigma dan diskriminasi terhadap pengguna narkoba dan ODHA.

Baca juga: Syifa dan Firgi, Maskot MU dari Bandung

Salah satu upayanya tersebut dilakukan Rumah Cemara melalui media sepakbola dengan menggelar turnamen sepak bola Street Soccer League of Change sejak tahun 2012 yang lalu.

“Ini memberikan gambaran kepada masyarakat bahwa Kami bisa memberikan sesuatu kepada masyarakat, salah satunya melalui sepak bola,” ujar Ginan saat itu seperti diberitakan laman Pikiran Rakyat.

Baca juga: Menuju Perubahan Hidup Pasca Berlaga di HWC 2014

Ginan yang memiliki nama lengkap Deradjat Ginandjar Koesmayadi ini juga turut mengharumkan nama Indonesia pada ajang Homeless World Cup 2011 di Prancis. Pada turnamen tersebut, tim Rumah Cemara berhasil menyabet tiga gelar sekaligus. Selain itu, Ginan juga meraih penghargaan individu sebagai pemain terbaik.

Selamat jalan Ginan! Sosokmu akan selalu dikenang!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here