Pengen Ketemu Kang Ridwan Kamil, Gimana Caranya?

2
499

Peliput : octa dwi sutrisno

Bandung,Infobandung.co.id – Ditengah kesibukan pembagian paket sembako dari LSM CADAS (Ciri Aspirasi Dari Abdi Sanagara) di Lapang Umum RW 08 Kelurahan Cicadas, Kecamatan Cibeunying Kidul, Kota Bandung yang  merupakan salah satu area hunian terpadat di Asia Tenggara.

Tiba-tiba, Ketua RW 09, Djudju S Baehaki (54), diluar dugaan mengemukakan keinginannya

”Ini mah ngimpi kali ya. Pengen atuh  sesekali Kang Emil, menengok kesini. Luas daerah kami hanya  2.000 M2, tapi penghuninya 396 KK, total ada 1.070 jiwa. Tak ada lahan kosong sejengkal pun disini. Fasilitas Pos yandu, atawa Pos Kamling saja musti sewa. Apa Kang Emil, mau datang?” Ujar Djudju kepada wartawan di  Lapang Umum RW 08 Kelurahan Cicadas, Kecamatan Cibeunying Kidul, Kota Bandung. Sabtu(15/2/2014)

Perihal pembagian paket sembako tersebut, Nurhadi Ketua Harian DPW LSM CADAS menjelaskan dari mana bantuan 700 paket sembako ini, bukan berasal  dari partai politik atau dalam rangka kegiatan partai atau caleg tertentu.
“Bakti sosial ini berasal dari sumbangan pribadi ibu Sri Mulungsih Moehono, putri Jenderal Purn. Moehono. Beliau perkaranya yang ditangani LBH CADAS sebagai organ di organisasi kami, sukses berperkara belum lama ini. Ini nazarnya, sebagian hartanya diberikan untuk orang-orang yang layak bantu”, paparnya

Nurhadi, juga mempertanyakan peran pemerintah daerah.

“Gembar-gembor pembangunan rencana lahan bermain di setiap kelurahan, nyatanya tak terrealisasi di daerah ini. Kami salurkan bantuan kesini dulu sebelum ke daerah lain. Ngomong-ngomong, dari dulu daerah kita ini makin sempit saja”, tutur Nurhadi yang disambut riuh oleh ratusan penerima paket sembako, mayoritas kaum wanita manula.

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here