Persib Akhiri Kompetisi dengan Kekalahan di Kandang

0
298

InfoBandung,-

Persib Bandung harus mengakhiri musim kompetisi Liga 1/2017 dengan hasil yang mengecewakan. Tampi di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang Kabupaten Bandung, Minggu (12/11/2017) di hadapan ribuan bobotoh, Persib harus menelan kekalahan atas tamunya Perseru Serui dengan skor 2-0.

Tidak diperkuat sejumah pemain utamanya yang harus absen, Persib melakukan rotasi starting eleven, Persib bermain cukup terbuka pada babak pertama. Dengan semangat ingin mempersembahkan kemenangan di laga akhir musim kompetisi tahun ini Persib mencoba mengancam pertahanan Perseru. Pada menit ke-22 Ezechiel N’douassel mampu merangsek dari sisi kiri mengecoh dua pemain bertahan Perseru. Ezechiel melepas operan datar ke kota penalty yang tidak bisa dihentikan pemain Perseru. Umpan tersebut disambut Febri Hariyadi , namun sayang tendangannya masih melebar di sisi kiri gawang Perseru.

Menit ke -39 giliran Perseru yang mengancam. Berawal dari sepak pojok Lukas Mandowen mengirimkan umpan ke arah kota penalty. Karube Ryutaro berhasil memenangkan duel dari pemain bertahan Persib dan menyundul bola ke gawang Persib, namun berhasil dihentikan tiang gawang yang dijaga Deden Natshir.  Skor 0-0 pun berakhir hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, hujan deras mengguyur Stadion Si Jalak Harupat. Beberapa genangan air tampak di sebagian lapangan yang membuat laju bola jadi terhambat. Kedua tim terus berusaha mencari cara untuk mencetak gol di tengah lapangan yang becek.

Gol pertama di pertandingan ini pun tercipta pada menit ke-70. Bermula dari pelanggaran yag dilakukan oleh Achmad Jufriyanto di depan kotak penalty membuat Perseru mendapatkan tendangan bebas. Ryutaro pun mengambil alih set piece. Dari jarak sekitar 20 meter, Ryutaro berhasil mengoyak jala Deden Natshir dari tendangan bebas sekaligus membawa Perseru unggul 1-0.

Perseru yang membutuhkan kemenangan agar terhindar dari zona degradasi dan tetap bertahan di Liga 1 terus tampil menyerang. Unggul 1-0 membuat Perseru berusaha memburu gol tambahan lainnya. Hasilnya pun terjadi pada menit ke-80. Melalui akselerasi Silvio Escobar setelah menerima umpan dari tengah, Escobar melewati pengawalan Achmad Jufriyanto dan berhadapan satu lawan satu dengan Deden. Dengan tenang, Escobar pun menambah gol bagi Perseru.

Di babak kedua Persib tidak terlalu banyak menciptakan peluang. Beberapa usaha penyerangannya selalu gagal tidak menemui sasaran. Febri Hariyadi melepaskan beberapa kali tembakan ke arah gawang, namun tidak akurat. Satu-satunya peluang emas tercipta melalui kaki Maitimo yang memanfaatkan bola liar di dekat kota penalty. Sekali control dengan dadanya, Maitimo melepaskan tendangan keras, namun sayang masih tembakannya masih tipis di atas gawang Perseru. Skor 2-0 pun bertahan hingga akhir pertandingan.

Dengan hasil ini, Perseru dinyatakan bertahan di kompetisi Liga 1. Sementara bagi Persib, ini merupakan kekalahan pertama kalinya di laga kandang pada musim ini. Persib finish di urutan ke-13 kalesemen akhir dengan total poin 41.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here