Persib Bandung Perkasa, Kandaskan Persegres 6-0

0
1181
Photo Source: Simamaung

InfoBandung,-

Sebanyak setengah lusin gol tercipta dalam pertandingan Persib Bandung melawan Persegres Gresik dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2017 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (20/8/2017).

Dalam pertandingan tersebut, Raphael Maitimo menorehkan hattrick di papan skor. Dua gol melalui tandukannya tercipta di babak pertama memanfaatkan umpan dari Ezechiel N’douassel di menit 40 dan Shohei Matsunaga di menit 41. Skor 2-0 bertahan hingga paruh pertandingan.

Pada awal babak kedua, gol cepat dihasilkan Persib. Diawali pergerakan Ezechiel di sisi kiri pertahanan lawan, umpan crossing yang diarahkan ke kotak penalti gagal diantisipasi Kiper Persegres, bola pun mengarah ke pemain bertahan Persegres dan masuk ke gawang sendiri.

Unggul 3-0 Persib terus melakukan penyerangan dengan memanfaatkan lebar lapangan. Ezechiel yang menjadi rekrutan teranyar Persib lebih sering menjadi motor serangan tim Maung Bandung.

Menit ke-75, berawal dari serangan balik, Shohei Matsunaga mengirimkan bola ke depan, dimana seorang Raphael Maitimo berdiri disana. Usahanya pun mebuahkan hasil. Maitimo melewati pengawalan pemain bertahan Persegres dan memenangi duel satu lawan satunya dengan kiper. Gol ini pun membuat nama Maitimo menjadi pemain ke-9 Persib yang berhasil menciptakan tiga gol dalam satu pertandingan.

Tiga menit kemudian, Billy Keraf masuk menggantikan Atep. Tidak lebih dari 1 menit berada dalam permainan, Billy berhasil merobek jala Persegres untuk kelima kalinya melalui proses gol yang spektakuler. Lagi-lagi, Ezechiel yang menjadi kreatornya.

Sejak awal pertandingan, Ezechiel kerap mengancam gawang Persegres melalui beberapa peluangnya. Gol yang ditunggu-tunggu pun baru tiba di penghujung pertandingan. Pemain 29 tahun asal Chad ini berhasil mencetak gol pertamanya untuk Persib setelah memanfaatkan assist dari Gian Zola. Gol tersebut pun menjadi gol terakhir di pertandingan malam itu.

Kemenangan ini merupakan hasil kemenangan terbesar Persib sejauh ini pada Liga 1 2017. Pada pertandingan selanjutnya, Persib akan menghadapi Persipura Jayapura sebagai tim tamu.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here